Anggota Tim Resmob Berhasil Temukan Mobil Pick Up yang Dicuri di Pasar Tente
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anggota Tim Resmob Berhasil Temukan Mobil Pick Up yang Dicuri di Pasar Tente

Tuesday, January 14, 2020

Tim Resmob Berhasil Temukam Mobil Pick Up yang Sempat Dicuri
Bima, Info Bima - Tidak membutuhkan waktu yang lama anggota tim Resmob mengungkap kasus pencurian terhadap 1 unit mobil pick-up jenis Cary yang tercuri saat terparkit di pasar tente, senin (13/1/2020), pukul 02.00 wita.

Pengungkapan kasus pencurian ini terjadi, berawal dari adanya loparan masyarakat Miftahul Furqan (34) warga Dusun Ranggajao Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima, atas kehilangan mobil Pickup warna hitam milik orang tuanya bernama Karisma (51) yang murupakan seorang pedagang dan ia sering berjualan di pasar setempat.

Berdasarkan hasil dari laporan masyarakat tersebut Kasi Intel Yon C pelopor Sat Brimobda NTB Iptu Gb. Eka Prasetya langsung  memerintahkan KaTim  Resmob bersama anggota segera untuk melakukan Pengejaran dan penangkapan terhadap Pelaku, Kemudian saat itu tim melakukan pembagian tugas dengan melakukan pengawasan dan pemantauan akses keluar daerah Bima yakni Pelabuhan laut Sape dan Dermaga Rompo, Kecamatan Langgudu dan sekitarnya.

Namun setelah Pukul 07.30 wita anggota Tim Resmob berhasil menemukan sebuah mobil yang terparkir di Dam ( bendungan) Ncera  Kecamatan Belo dengan ciri-ciri yang sama dengan mobil yang hilang. Kemudian tim mencoba mendekati mobil tersebut namun pada saat mendekat tiba2 salah seorang pumada yang duduk di ujung Dam tersebut melarikan diri ke arah perbukitan.
Kemudian tim  Resmob yang mencurigai langsung mengamankan mobil pickup dan di bawanya ke Mako Brimob Bataliyon C Pelopor Sat Brimobda NTB untuk di amankan sementara.

Sebelumnya, Mobil Pick up tersebut hilang saat terparkir di pinggir jalan di depan kios dengan kunci kontak terpasang di lubang kunci mobil, karena kelelahan bapak pelapor bersama istrinya tidur istirahat di dalam kios, namun setelah  terbangun dirinya  tidak melihat lagi mobil yang terparkirnya di pinggir jalan .

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK,  melalui  Kasubbag Humas AKP Hanafi, yang dikonfirimasi, dirinya menjelaskan bahwa, "Pelaku kasus  pencurian mobil  masih  dalam penyelidikan pihak Kepolisian  dalam hal  ini ditangani Polsek Woha dan di Backup Sat Reskrim dan Unit Resmob, sementara barang bukti (BB) berupa satu unit mobil pickup yang diamankan, Unit Resmob telah menyerahkannya ke Polsek Woha yang di terima langsung oleh Kapolsek IPTU Edy PRayitno.(IB.Din)