Camat Rasbar dan Lura Pane, Giat Gotong Royong Bersihkan Area Kuburan Bata
Cari Berita

Iklan 970x90px

Camat Rasbar dan Lura Pane, Giat Gotong Royong Bersihkan Area Kuburan Bata

Monday, January 13, 2020

Kuburan Bata Pane Kota Bima
Kota Bima, Info Bima - Pemerintah Kecamatan Rasana,e Barat (Rasbar) bersama-sama melakukan giat Bakti Sosial (Baksos). Kali ini mereka melakukan kegiatan pembersihan untuk area Kuburan Bata Pane Kota Bima yang dilakukan pada, minggu (12/1/2020).

Selain Pemerintah Kecamatan, Kegiatan Baksos ini juga dilibatkan beberapan unsur lain seperti,Pemerintah Kelurahan Pane bersama anggota Karang Taruna “GEMINI”, TSBK, Ketua RT/RW  Pumuda dan tokoh masyarakat yang ada.
Camat Rasbar Hj. Suharni, SE, yang didampingi Lura Pane Khairul Amar, SE, mengatakan, pihaknya melakukan kegitan gotong-royong untuk area kuburan Bata Kelurahan Pena ini, karena dinilai Kuburan yang ada memang sudah dipenuhi oleh rumput dan pepohonan. "Saya melihat tempat kuburan ini sudah sangat dipenuhi dengan pohon dan rumput, sehingga hari ini kita harus melakukan pembersihan, apalagi keberadaan Kuburan ini ditengah-tengah pemukiman warga". Ujar Suharni.

Selain itu, Kepala Kelurahan Pane Khairul Amar SE, juga mengatakan, dirinya sengaja mengandeng Karang Taruna, TSBK para pemuda dan masyarakat yang ada untuk melakukan kegiatan Baksos ini, dengan harapan agar masyarakat sadar akan pentingnya kebersamaan dalam bergotong-royong dan selalu mencintai akan kebersihan.

“Sebuah kebanggan bagi kita semua berkumbul disini. Karena saya melihat para Pemuda yang cinta akan kebersihan, antusias dan mau berkumpul dalam organisasi Karang Taruna dan TSBK untuk melakukan kegiatan Baksos,” sebutnya.(IB.Usman).