Nasib Na'as Menimpah Irwan, Niat Mencari Ikan malah Ditemukan Tidak Bernyawa
Cari Berita

Iklan 970x90px

Nasib Na'as Menimpah Irwan, Niat Mencari Ikan malah Ditemukan Tidak Bernyawa

Tuesday, January 14, 2020

Kondisi Susana Saat Korban Hendak Dibawa ke Rimah Duka
Bima, Info Bima - Sebuah peristiwa terjadi mengheboh masyarakat Kecamatan Parado, dan Kecamatan Belo Kabupaten Bima, selasa (14/01/2020).

Masyarakat setempat digegerkan dengan kejadian na'as yang menimpah Irwan (25), seorang petani dari Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Korban diketahui tenggelam dan meninggal dunia saat dirinya bersama dua orang rekannya mencoba cari keberuntungan dengan menjaring ikan (Pukat, red) di Dam Pela, Kecamatan Parado, pada pukul 12.30 wita.

Menurut keterangan yang dihimpun dari Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK, melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi, yang membenarkan terkait peristiwa na'as menimpah korban Irwan.

"Berdasarkan keterangan kedua orang saksi yang merupakan rekan korban sendiri.
Korban bersama dua orang temannya Iwan dan Nurdin sebelumnya bersepakat untuk pergi ke Dam Pela parado dengan tujuan menangkap ikan (pukat ikan), namun setelah  tiba di Dam mereka langsung mempersiapkan alat pukat mereka masing- masing, menurut rekan korban, lanjutnya, korban sendiri saat itu berenang terlalu jauh dari kedua temannya itu, dan berjarak sekitar  40 meter dari jangkuan kedua temannya, setelah berselang sekitar 15 menit kemudian, kedua teman korban sudah tidak melihat lagi keberadaan korban, saat itu kedua temannya itu mencoba berteriak memanggil nama korban oleh karena tidak ada jawaban, maka para mereka langsung  mencari korban dengan cara menyelam di seputaran tempat mencari ikan tersebut.
Selang 15 menit kemudian korban dapat ditemukan oleh rekannya Nurdin namun korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa" ungkap Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi yang dumintai keterangan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, saat ditemukan, korban dalam posisi duduk dan salah satu kakinya masuk kedalam tanah yang berlubang, setelah itu korban diangkat dan langsung dibawa keluar di tepi air Dam .

"Kemudian kita bawah korban kerumahnya di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, dengan menggunakan patroli polsek monta". Tutupnya (IB.Din)