Semangat Gotong - Royong, Lurah Melayu Ajak Masyarakat Lakukan Bersih-Bersih.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Semangat Gotong - Royong, Lurah Melayu Ajak Masyarakat Lakukan Bersih-Bersih.

Sunday, January 12, 2020

Lurah Melayu Kamrin S.Sos Lakukan Kegiatan Baksos Libatkan Puluhan Warga Masyarakat
Kota Bima, Info Bima - Pemerintah Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota Kota Bima, melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), mengajak seluruh warga masyarakat melakukan gotong-royong, dengan membersihkan sampah yang ada di jalan Kelurahan Melayu dan lingkungan sekitarnya pada minggu (12/1/2020) pukul 08.20 wita.

Lurah Melayu, Kamrin, S. Sos, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Feri Fadlin, pimpin langsung kegiatan ini, dan mengajak Ketua RT 13/RW, untuk berkoordinasi dengan puluhan warga masyarakat
 Kelurahan setempat agar bersama-sama melakukan Bakti Sosial ini.

Lurah Melayu Kota Bima, Kamrin, S. Sos, sesuai arahan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, disampaikannya bahwa, disetiap Jum'at, dan Minggu, pihaknya intens melakukan kegiatan gotong royong di Kelurahan ini, tujuannya,untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungannya.
ia juga menilai kesadaran warga akan jiwa gotong royong juga patut diberikan pujian, hal tersebut terlihat dari antusias warga yang mengikuti program bersih lingkungannya tersebut sangat bersemangat.

“Di setiap Jum'at dan minggunya kita bergiliran mendatangi RT-RT untuk melakukan kegiatan gotong- royong bersama, membersihkan lingkungan, saluran parit (Aliran Air), serta sampah-sampah yang ada. Dan Alhamdulillah masyarakat antusias dalam kebersamaan untuk membersihkan lingkungannya. Tentu seperti ini yang menjadi Program Pemerintah Kota Bima, untuk menuju Kota Bima yang bersih dan aman sesuai dengan "Motto" Walikota dan Wakil Walikota Bima, (Maja Labo Dahu)" Jelas Kamrin.

Lebih lanjut dikatakan Kamrin, program gotong royong juga dimanfaatkan sebagai ajang bersilaturahmi dan menerima laporan-laporan warga setempat akan permasalahan yang terjadi dalam lingkungannya.

“Ini adalah ajang silaturahmi, dan sekaligus menerima laporan permsalahan lingkungan dan lain-lain,” Jelasnya.

Selain warga sekitar, gotong royong yang dilakukan itu, juga melibatkan tokoh masyarakat, Pemuda dan juga ormas yang ada serta seluruh perangkat Kelurahan Melayu setempat.

Syamsuddin, salah satu Ketua RW mengatakan, "Kami senang dengan adanya kegatan ini, sebab, kita sudah lama tidak melakukan hal kebersamaan seperti ini, karena dengan kegiatan ini kita dapat berkumpul bersama, saling bersilaturahmi dan bercanda, disamping lingkungan kita juga menjadi bersih,” tuturnya.

Lanjut Syamsuddin, sebagai Ketua RW dirinya mengatakan sangat menyambut baik kegiatan tersebut. "Memang kegiatan ini sudah lama  diadakan, ini sangat bermanfaat bagi kami, kebersamaan seperti ini sangat dibutuhkan, tadi saja kita makan bersama terasah kita dalam keluargaannya disini. (IB.Usman)