Sungguh Tega, Gara-Gara Kelapa, Habibi Tewas Ditikam
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sungguh Tega, Gara-Gara Kelapa, Habibi Tewas Ditikam

Tuesday, January 28, 2020

Peristiwa Pembunuhan di Kecamatan Kilo
Dompu, Info Bima - Sebuah peristiwa pembunuhan kembali terjadi di Dusun Matompo Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Selasa (28/01/2019).

Kali ini pembunuhan terjadi yang dilakukan oleh MS warga Desa Mbuju Kecamatan Kilo. Adapun korban bernama Habibi (31), warga Dusun Pesisir Desa Mbuju Kecamatan Kilo.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, S. IK  melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah mengungkapkan krronologis terjadinya peristiwa tragis tersebut.

Bermula korban bersama temannya saat itu pergi makan kelapa di Dusun Pantai Biru. Namun sebelum mereka naik kelapa terlebih dahulu korban minta ijin kepada pemilik kelapa yaitu Akader Seh Sale (ayah pelaku), dan mereka saat itu diijinkan oleh pemiliknya.
Setelah mendapat ijin dari pemilik kelapa, korban langsung bergegas memanjat pohon kelapa tersebut. Tapi belum sampai korban di atas buah kelapa datanglah anak pemilik kelapa MS (pelaku), yang menegur korban naik pohon kelapa tersebut.

Teguran itu merupakan larangan dari pelaku dengan menggunakan bahasa daerah "AINA NGAHA NIU"  yang artinya (jangan makan Kelapa), kalau mau naik kelapa minta ijin dulu sama pemiliknya.

Keduanya saling cek cok di lokasi, namun saat itu korban mengatakan
"Kelapa ini bebas siapapun bisa memakannya, karna begitu pernah disampaikan Bapak Bupati Dompu" kata korban.
Dari cek cok yang berkepanjangan membuat pelaku naik pitam dan pelaku langsung balik ke rumah dengan mengeluarkan nada pesan untuk korban..
"Ya udah, naik sudah kelapa itu tunggu saya sebentar," katanya dengan nada mengancam.

Pelaku bergegas ke rumahnya  untuk mengambil sebilah sangkur. Setelah dia ambil sangkur tepat pukul 11.00 wita, pelaku kembali ke TKP dengan membawa sangkur itu dan langsung menusuk korban di bagian leher sebelah kiri dan bagian punggung korban.
Setelah  menusuk korban pelaku saat itu langsung melarikan diri.

Namun beberapa jam berselan pelaku berhasil diamankan oleh angota Polsek Kilo, dan pelaku akan segera digeser ke Rutan Polres Dompu, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(IB.Din)