Tiga Lokasi Berbeda Polisi Berhasil Menangkap Pengedar dan Pemakai Sabu-Sabu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tiga Lokasi Berbeda Polisi Berhasil Menangkap Pengedar dan Pemakai Sabu-Sabu

Thursday, January 9, 2020

Dompu, Info Bima - Perihal Penangkapan terhadap seorang laki-laki inisial AS (26) warga Lingkungan Balibungan Kelurahan Kandai II Kecamatan Woja Kebupaten Dompu, yang diduga memiliki Narkoba Jenis Sabu-Sabu, rabu (8/1/2020).

Pelaku berhasil diringkus oleh Tim sus Polsek Woja yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Aiptu Sumaharto dan Kanit Sabhara Aiptu M. Saihun di Lingkungan Balibunga RT 001/RW 002 Kelurahan Kandai II pada rabu 8 januari pukul 21.45 wita.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) ditangan terduga pelaku berupa,
4 ( empat ) Pak Bungkusan plastik klip transparan yang diduga sebagai bungkusan narkotika jenis sabu - sabu
2 ( Dua ) Unit hp merek nokia
5 ( lima ) buah korek api
1 ( satu ) unit Alat Timbangan.
1 ( buah) Buku Catatan.
1 ( satu ) BOOM dilengkapi dengan Kaca.

Penangkapan yang dilakukan ini berawal adanya informasi dari masyarakat. Pada hari Rabu, tanggal 08 januari 2020 Anggota Timsus Polsek Woja yang di pimpin oleh kanit intelkam AIPTU SUMAHARTO mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki - laki yang sering membawa sekaligus yang selalu mengedarkan narkotika jenis sabu - sabu di Lingkungan Balibunga Kel. Kandai Dua Kec. Woja Kab. Dompu. Dari informasi tersebut anggota Timasus Polsek Woja langsung melakukan pendalaman dan pengintaian terhadap informasi tersebut, sekitar pukul 21.45 wita anggota Timsus Polsek Woja langsung melakukan penangkapan dan penggledahan terhadap rumah terduga pelaku AS tersebut.

Kemudian tersangka AS beserta barang bukti di amankan di Polsek Woja untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut.

Dihari yang sama rabu (8/1/2020) Polse Manggelewa IPTU Ramli SH, berhasil menangkap dua orang pemilik sabu pada TKP yang berbeda.

Terduga pelaku pertama inisial A (24) warga Dusun Jembatan Me,e Desa Anamina Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, dilakukan penangkapan oleh anggota Polsek Manggelawa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Ramli SH, saat sedang memegang Narkotika Jenis Sabu.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan Barang Bukti (BB) dari tangan pelaku, sisah plastik klip transparan yang disimpan dalam kotak handpond merek OPPO disimpan bawah kasur kamar pelaku, beserta dompet berisi uang 3.000.000.

Ditempat terpihah Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli SH, kembali meringkus pemilik sabu YT (24) wanita, waraga Dusun Sigi Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa Kabuapaten Dompu.

Penangkapan ini juga dilakukan berdasarkan hasil laporan dari masyarakat, yang langsung ditindaklanjut oleh anggota Sek Manggelewa.

Pelaku YT diringkus dirumahnya Dusun Sigi Kecamatan Manggelewa pukul 17.00 wita. Saat dilakukan penangkapan terduga pelaku mencoba ingin melabui polisi dengan membuan barang bukti, (Dompet kecil warnah puti) dan berisi uang 560.000 dan satu paket kecil yang diduga sabu-sabu.

Seluruh terduga pelaku kini dibawah ke Polres Dompu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(IB.Din)