Workshop KKG PAI, Penyempurnaan Perangkat Pembelajaran K13 Kec. Kempo
Cari Berita

Iklan 970x90px

Workshop KKG PAI, Penyempurnaan Perangkat Pembelajaran K13 Kec. Kempo

Sunday, January 26, 2020

Kegiatan Workshop KKG PAI Kecamatan Kempo
Dompu, Info Bima - Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) tingkat Kecamatan Kempo, Sabtu (25/01/2020) menggelar kegiatan Workshop dalam Penyempurnaan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Guru Pendidikan Agama Islam se Kecamatan Kempo, dengan jumlah anggota sebanyak 40 orang, yang dihadiri oleh Ketua KKG PAI Kabupaten Dompu, Mukmin S.Pdi, MM, dan KUPTD Dikpora Kecamatan Kempo Ismail S.Pd.

Namun yang luar biasanya, kegiatan ini didanai langsung oleh Anggota KKG PAI itu sendiri.

Ketua KKG PAI Kecamatan Kempo, Abdul Gafur, S.Pdi, menyampaikan Laporan bahwa, "Jumlah peserta sebanyak 40 orang dan biaya kegiatan ini bersumber dari partisipasi semua anggota.
Dengan menghadirkan Nara Sumber dari KKG PAI Kabupaten Dompu, dan KUPTD Dikpora Kecamatan Kempo" katanya.
Di tempat yang sama Ismail, S.Pd selaku Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Kempo menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas penyelenggaraan kegiatan ini dengan harapan dapat meningkatkan mutu Guru Agama PAI di Kecamatan Kempo.

"Alhamdulillah dengan kegiatan ini mudah-mudahan kedepannya, dapat meningkatkan lagi mutu Pendidikan bagi Guru PAI yang ada di Kecamatan Kempo ini" harapnya.

Sementara Ketua KKG PAI Kabupaten Dompu, Mukmin, S.Pdi, MM, yang didampingi oleh Rudi Hartono, S.Pdi, selaku nara sumber dalam kegiatan menyampaikan beberapa materi yang dalam kegiatan ini, yang berkaitan dengan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013, terutama yang terkait dengan Aplikasi Penilaian Pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang disusun langsung oleh Tim Pengembang Pembelajaran Tingkat Propinsi NTB, dengan harapan Aplikasi tersebut dapat diimplementasikan dalam Proses Penilaian baik Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester maupun Penilaian Akhir Semester.(IB.Din)