Dinas Dikpora Bentuk TPMP sebagai Gebrakan Baru, Meningkatkan Mutu Pembelajaran
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dinas Dikpora Bentuk TPMP sebagai Gebrakan Baru, Meningkatkan Mutu Pembelajaran

Wednesday, February 12, 2020

Seluruh Guru SD Kabupaten Dompu Dapat Terobosan Baru untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Terbentuknya TPMP
Dompu, Info Bima - Demi meningkatkan mutu pembelajaran khususnya pada tingkat Sekolah Dasar (SD), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, membuat terobosan baru dengan membentuk Tim Pengembangan Mutu Pembelajaran (TPMP), dengan harapan dapat meningkatkan mutu pembelajaran di Kabupaten Dompu.

Pembentukan TPMP yang dilakukan seiring dengan kegitan rapat Kerja Penyusunan Program bagi seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Dompu, yang dilaksanakan di Aula Dinas Dikpora, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Dikpora, Lukman SE, Kabid Dikdas, Zainal Afrodi S.Pd, MM. Tim Inovasi Provinsi NTB serta TPMP SD.

Melalui sambutannya Sekretaris Dikpora Lukman SE, merasa bangga atas terbentuknya Tim tersebut dan dia berharap bisa membawa kemajuan untuk dunia Pendidikan di Kabupaten Dompu. "Saya harap dengan terbentuknya TPMP ini dapat menjadi ujung tombak untuk perubahan dunia Pendidikan ini" harapnya.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Zainal Afrodi, S.Pd.MM yang sekaligus Ketua TPMP SD menaruh harapan yang besar dengan terbentuknya Tim ini, dirinya mengajak semua elemen yang berada pada Tim untuk dapat bekerja maksimal dengan menggerakkan semua kemampuan yang ada serta bisa menghasilkan sesuatu yang membanggakan di Dunia Pendidikan lebih khusus yang terkait dengan Mutu Pembelajaran.

Adapun Rapat Kerja yang berlangsung ini difasilitasi oleh Tim Inovasi Provinsi NTB, dan rapat ini telah menghasilkan sebuah capaian yang luar biasa yaitu, akan dilaksanakannya Kegiatan Pelatihan Literasi 2 dan yang akan menjadi lokasi kegiatan adalah Gugus 7 Sekolah Dasar Kecamatan Dompu dengan berjumlah 5 sekolah, sementara untuk gugus 7 Sekolah Dasar Kecamatan Woja yang berjumlah 3 Sekolah.(IB.Din)