Pemerintah Desa Jambu, Upaya Penataan Wisata Pantai Wadu Jao
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pemerintah Desa Jambu, Upaya Penataan Wisata Pantai Wadu Jao

Friday, February 14, 2020

Upaya Penataan Wisata Pantai Wadu Jao Dilakukan Jajaran Pemerintah Desa Jambu 
Dompu, Info Bima - Pantai Wadu Jao, salah satu wisata pantai yang tergolong baru terdengar bagi orang diluar dari pada Kabupaten Dompu.

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan pantai-pantai lain yang berada di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu. Tempat ini bisa dinamakan Wadu Jao, karena disitu terdapat gumpalan batu magma yang menjorong ke laut dengan berwarna biru dan itu sangat indah sekali jika dijadikan begron foto Selfi buat kaum remaja yang doyang selfi, tapi sayang potensi wisata ini tidak dimanfaatkan dengan baik.

Pantai ini berlokasi di Desa Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Nama Pantai Wadu Jao sudah tidak asing lagi ditelinga orang Dompu, sejauh ini pihak Pemerintah Desa, Kecamatan maupun Daerah belum secara jauh meliri pantai ini sebagai potensi wisata yang bisa menguntungkan.
Namun sekarang, pantai ini mulai coba dimanfaatkan oleh Kepala Desa yang baru dilantik beberapa bulan ini, Muhtar Ismail Kepala Desa Jambu dan Babinsa Desa Jambu Muhdar, bersama jajaran Pemerintah Desa melakukan pembersihan sepanjang Pantai Wadu Jao, jumat (14/02/20).

"Hari ini kita akan melakukan pembersihan sepanjang pantai Wadu Jao ini, kegiatan ini untuk mendukung penataan wisata  supaya para pengunjung yang datang kesini mereka bisa nyaman dengan kebersihan ini, kalau nanti pengunjung sudah rame datang kesini, tentunya masyarakat kita bisa manfaatkan kondisi keramean itu untuk mendapatkan penghasilan dengan berjualan disitu, dan kita akan prioritaskan kegiatan pembersihan ini dan akan dijadikan agenda rutinitas kita dalam kegiatan jumat bersih" ungkap Muhtar.(IB.Din)