Peduli Pendidikan dan Kesehatan, PT. Dunia Mas Dompu Salurkan Bantuan Bagi Sekolah di Pajo
Cari Berita

Iklan 970x90px

Peduli Pendidikan dan Kesehatan, PT. Dunia Mas Dompu Salurkan Bantuan Bagi Sekolah di Pajo

Friday, February 14, 2020

Perusahan PT. Dunia Mas Salurkan Bantuan Buat Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat
Dompu, Info Bima - Perusahaan PT. Dunia Mas Dompu, melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di SDN 08 Dusun Kehe Desa Tembalae Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Jumat, (14/02/20).

Bantuan yang dibagikan berupa perlengkapan alat Sekolah dan menyediakan pengobatan gratis bagi siswa dan masyarakat yang ada di Kecamatan Pajo.

Penyaluran bantuan kali ini dikhususkan untuk SDN 08 Pajo, dan MTsN 2 Dompu. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian yang ditunjukan PT. Dunia Mas Dompu terhadap Pendidikan dan kesehatan masyarakat yang ada di Kecamatan Pajo. Kegiatan ini mendapat respon baik dari semua jajaran, karena dinilai bentuk kepedulian ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan siswa di samping juga mendukung program Pemerintah Daerah.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh pihak PT. Dunia Mas dengan cara simbolis, diserahkan langsung oleh bagian Humas PT. Dunia Dompu, Muhammad Lukman SH, didampingi lawyer Abdullah SH, MH. kepada Kepala SDN 08 Pajo dan Kepala MTsN 2 Dompu.

Bentuk bantuan yang diberikan oleh PT. Dunia Mas berupa pakaian, Baju seragam sekolah, perlengkapan alat tulis, dan pengobatan kesehatan gratis bagi masyarakat, dan pengobantan Kesehatan masyarakat dilibatkan unsur Kesehatan (Medis) dari Puskesmas Ranggo, Kecamatan Pajo.
Acara penyerahan bantuan secara formal dilakukan yang dipusatkan di SDN 08 Kehe Pajo, dihadiri oleh Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Dompu, Jainal Afroji S.Pd, MM. Camat Pajo, Muhammad Kamrun SH, Kapolsek Pajo, IPDA Kade Suardaya Atmaja S.Sos, Kepala UPTD Kecamatan, Ismail. S.Sos, Kepala MTsN 2 Dompu, Adnansyah S.Pd, Kepala UPTD Puskesmas Pajo, dan para Wali Murid.

Lewat kesempatan itu Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Jainal Afroji S.Pd, MM, yang mewakili Kepala Dinas Dikpora H. Ikhtiar SH, menyampaikan rasa syukur dan terimakasi kepada pihak PT. Dunia Mas Dompu, yang sudah perduli dengan Dunia pendidikan dan Kesehatan masyarakat.
"Ini merupakan tindakan yang paling mulia dilakukan PT. Dunia Mas, dan sangat luar biasa saya rasa, karena pihak Perusahaan melalui pak Lukman dan Pak Dull ini rela hujan-hujan datang ke rumah saya untuk berkoordinasi terkai masalah pemberian bantuan ini dan saya ucapkan terimakasi" ungkap Kabid Dikdas yang biasa dikenal dengan Dae Fery ini.

Diwaktu yang sama Muhammad Lukman SH, selaku Humas Perusahaan PT. Dunia Mas Dompu yang didampingi Lawyer Abdullah SH, MH. mengatakan bahwa, bentuk keperdulian PT. Dunia Mas ini tidak hanya membagikan bantuan kepada SDN 08 dan MTsN 2 Dompu saja yang dilakukan, namun kegiatan sosial kemanusiaan ini selalu disalurkan setiap tahunnya dan bahkan tidak hanya untuk masyarakat yang ada sekitaran Perusahaan yang bisa mendapatkan bantuan ini, namun dilain wilayah juga sering disalurkan bantuan.

"Kami dari PT. Dunia Mas selalu menyurkan bantuan, baik tentang Pendidikan, Kesehatan dan bahkan bantuan secara Umum, pemberian bantuan itu bukan hanya untuk masyarakat sekitar Perusahaan saja yang kita berikan, namun masyarakat diluar dari pada wilayah ini juga sering kami bagikan, bahkan kita sampai di Nanga Doro kemarin untuk salurkan bantuannya, selain itu juga kita selalu memberikan bantuan ke Masjid.
Untuk sekarang ini, yang biasanya kita hanya memberikan bantuan sekali dalam setahun, insya Allah kita upayakan untuk dilakukan tiga kali dalam setahun. Tapi sekarang ini kita sedang melakukan peninjauan lokasi untuk pembanguna rumah, bantuan untuk anak yatim yang ada di Kecamatan Dompu, dan insya Allah pembangunannya akan segera kita mulai"imbuhnya.(IB.Din)