PKL dan Petugas Parkir Taman Kota Dompu Ditertibkan Dishub
Cari Berita

Iklan 970x90px

PKL dan Petugas Parkir Taman Kota Dompu Ditertibkan Dishub

Monday, February 10, 2020

Suasana Penertiban PKL di Taman Kota Dompu, oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu
Dompu, Info Bima - Sejumlah Pedagang Kali Lima (PKL) yang berjualan dibahu jalan di Taman Kota Dompu ditertibkan Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu, Sinin (10/2/2020) pukul 11.00 wita.

Penertiban PKL yang dilakukan karena dinilai mengganggu ketertiban umum. Dan penertiban ini dilakukan bukan hanya di taman kota namun juga lakukan penertiban di pasar atas kota Dompu.

Saat melakukan penertiban, pegawai  Dishub yang bertugas mendapat protes dari pedagang, karena dinilai penertiban yang dilakukan petugas Dishub hari ini tanpa melakukan koordinasi lebih awal dengan pedagang, meski begitu, setelah dilakukan koordinasi dan diberikan pemahaman, akhirnya proses penertiban berjalan dengan lancar.

Selain PKL yang ditertibkan, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) juga melakukan pemantaua aktivitas para petugas parkir liar yang diketahui tersebar dibeberapa titik termasuk di taman kota, dan mereka dakam bertugas dinilai tergolong nakal.

"Hari ini kita hanya melakukan monitoring saja, bagai mana sih tata laksana kerja mereka bertugas disini" ungkap Kepala Bidang Prasaran Baharuddin.

Lanjut Najaruddin, untuk petugas parkir yang ada di tanam kota, dikatakannya, memang sudah ditempatkan hanya mereka yang ditugaskan tidak ada yang jujur.

"Di taman ini sebenarnya sudah ada petugas parkir tapi mereka banyak yang nakal, sudah dia kerja disini dia keluar lagi, dan bahkan ada juga yang bawa lari uang setorannya" ungkapnya.(IB.Din)