Wujudkan Madrasah Hebat, Kasi Penmad Bentuk Forum Komunikasi Madrasah.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wujudkan Madrasah Hebat, Kasi Penmad Bentuk Forum Komunikasi Madrasah.

Tuesday, February 11, 2020

Kepala Seksi Penmad Drs. H. Hasaruddin
Dompu, Info Bima - Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Hasaruddin, membentuk Program Literasi, program ini untuk menumbuhkan kebiasaan seluruh warga Madrasah, mulai dari Kepala Sekolah, guru hingga anak-anak, hal ini guna membiasakan diri untuk membudayakan kebiasaan membaca, menulis, dan menghitung.

Terbentuknya program ini untuk mewujudkan Madrasah hebat bermartabat dengan konsep Sharing and drowing together (berbagi dan tumbuh bersama).

Demikian diungkapkam Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs. H. Hasaruddin, saat ditemui diruang kerjanya, selasa (11/2/2020).

 "Kami di Penmad ini sedang melakukan silaturrahim untuk mensosialisasikan beberapa hal ke seluruh Sekolah Madrasah terkait dengan Program Literasi yang sedang kita rancang, bertujuan untuk mewujudkan Madrasah hebat dan Bermartabat" ungkapnya.

Untuk bisa mewujudkan program literasi, Penmad melakukan kunjungan ke beberapa Yayasan, seperti yang dilakukan di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Majidiyah, dan melakukan komunikasi, koordinasi tentang pembentukan forum komunikasi Madrasah, demikian juga dilakukan di Kecamatan Pekat beberapa hari sebelumnya.
"Beberapa Kecamatan sudah kita kunjungi untuk membentuk forum komunikasi Madrasah ini, seperi di Kecamatan Manggelewa, Kilo dan Kempo" jelasnya.

Dengan terbentuknya Forum tersebut Kasi Penmad berharap "mudah-mudahan dengan keberadaan Forum ini akan lebih bisa di berdayakan, dan teman-teman di Madrasah bisa lebih maksimal." Harapnya.

Sedangkan Kecamatan yang masih harus dilakukan kunjungan dan belum dilakukan pembentukan Forum tersebut adalah, Kecamatan Woja, Kecamatan Dompu, Kecamatan Pajo, dan Kecamatan Hu'u.
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami akan segera membentuk Forum Komunikasi Madrasah tersebut." Tambahnya.(IB.Rafa)