Yusrin, Membuat Misi Perubahan Menuju Sekolah Ramah Anak dan Adiwiyata
Cari Berita

Iklan 970x90px

Yusrin, Membuat Misi Perubahan Menuju Sekolah Ramah Anak dan Adiwiyata

Thursday, February 13, 2020

Kepala Sekolah SDN 03 Woja, Yusrin Ama Pd, Membuat Gebrakan Perubahan Menuju Sekolah Ramah Anak
Dompu, Info Bima - Kepala Sekolah Dasar SD Negeri 03 Woja Yusrin Ama Pd, bertekan ingin membuat perubahan pada sekolahnya, untuk menuju sekolah ramah anak dan adiwiyata.

Perubahan yang dilakukannya nampak sejak dirinya diberi kepercayaan untuk memimpin sebagai Kepala Sekolah SDN 03 Woja oleh Bupati Dompu. Perubahan ini juga menurutnya berangkat atas panggilan jiwa yang dilakukan.

"Sekira perubahan apa yang terlihat ini, yah...inilah ungkapan hati kita untuk sebuah ibadah" ungkap Yusrin saat ditemui diruang Kerjanya Kamis, (13/2/2020).

Tidak tangung-tanggung, perubahan yang coba dia tata sekarang bahkan mengeluarkan dana pribadi dan ini dilakukan semata-mata diniatkan demi memajukan Dunia Pendidikan.

"Hanya sisipkan sebagian Rezki saja dari pada kita membuang secara suma-cuma karena ini juga kan ibadah, kita memulai dengan uang pribadi ini dari nawaitu, betul -betul mengharapkan ridho Allah" imbuhnya.

Misi yang mulia dilakukannya, dengan membuat program menjadiakan Sekolah Ramah anak dan Adiwiyata, sebagai wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk Cita-cita pembangunan.

"Misi kita ini, ingin mengangkat Dunia pendidikan khusunya Pendidikan yang ada di SD 03 woja ini menjadi Sekolah Ramah Anak dan Adiwiyata saya rasa itu sangat mulia" katanya.(IB.Din)