Baznas Kota Bima Salurkan Bantuan Zakat Konsumtif Kepada 186 Guru Sukarela dan Honorer di Wilayah Asakota
Cari Berita

Iklan 970x90px

Baznas Kota Bima Salurkan Bantuan Zakat Konsumtif Kepada 186 Guru Sukarela dan Honorer di Wilayah Asakota

Monday, June 22, 2020

Foto : Sekertaris Baznas Kota Bima H. Muhdin.

Kota Bima, Media Info Bima Online - Perduli terhadap kondisi guru sukarela dan honorer di Kota Bima, Baznas Kota Bima Senin (22/06/2020) pagi melakukan penyaluran bantuan zakat konsumtif kepada 186 orang guru sukarela, Honorer se Kota Bima.

Sekretaris Baznas Kota Bima H. Muhdin Mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan hasil rakornas Baznas nasional untuk bersama sama mempercepat penyaluran zakat konsumtif bagi para guru.

"Zakat Konsumtif ini untuk sementara kita akomodir dulu guru honor sukarela yang ada di sekolah TK dan SD Negeri, sementara untuk Sekolah Swasta dan SMP nanti akan menyusul," jelasnya.

Dikatakannya, bahwa pendistribusian bantuan ini dilakukan selama satu pekan, dimulai hari ini. Dan target penyelurannya yaitu di 5 Kecamatan yang ada di Kota Bima.

"Kita akan sasar semua wilayah di 5 Kecamatan, dimulai dari wilayah Asakota dengan 186 Guru Honorer Sukarela," tuturnya.

"Para guru ini wajib di bantu kerana tidak punya penghasilan tetap apalagi di tengah pendemi virus, (Covid-19) seperti sekarang ini, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka," harap Muhdin.

Sebelum ini, kata Muhdin, Baznas Kota Bima sudah melakukan hal yang sama pada pegawai honorer sukarela lingkup pemerintah Kota Bima termasuk fakir miskin yang menderita penyakit TB dan Kusta yang terbaring lemah di beberapa puskesmas yang ada di Kota Bima.

"Kita bantu meringankan beban mereka, dengan memberikan bantuan baiya pengobatan sebesar Rp. 300 ribu per orang," terangnya.

Lanjut Muhdin, bantuan yang disalurkan ini sesuai dengan kondisi ekonomi masyarakat yang menurun akibat terdampak covid-19.

"Kedepan Baznas akan melaksanakan program pendataan sekaligus pendistribusian bantuan pada mayarakat pengrajin batu bata, pemecah batu, buru dan penggali pasir," pungkasnya. (Usman).