Demi Kemanusiaan, Bhabinkamtibmas Bakajaya Sanggup Keluar Kandang
Cari Berita

Iklan 970x90px

Demi Kemanusiaan, Bhabinkamtibmas Bakajaya Sanggup Keluar Kandang

Wednesday, June 24, 2020

Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim, Kembali Membatu Ibu Rohani yang Mengalami Kelumpuhan
Dompu, Info Bima - Melihat kondisi seorang ibu rumah tanggal yang mengalami kelumpahan sejak 7 tahun berlalu, membuat Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim merasa terpanggil hingga keluar kandang untuk membantu dan berbagi demi kemanusiaan.

Ibu Rohani seorang janda 53 tahun, asal Dusun Serakapi 1, Desa Serakapi, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Dia mengalami kelumpuhan sejak tujuh tahun silam, pasca dia ditinggal mati sang suami. Kelumpuhan itu timbul ketika ia sempat terjatuh di ladang miliknya, karena faktor ekonomi membuatnya tidak bisa berobat secara medis hingga membuat dirinya lumpuh sampai sekarang. Kini ia hanya bisa mengandalkan tongkat sebagai teman setia yang menemani hari-harinya.

Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim ketika mengetahui kondisi Ibu Rohani mengalami kelumpuhan dan sangat membutuhkan tongkat. Agus yang damping Bhabinkamtibmas Serakapi Bripka Irfan Setiawan langsung bergegas menyambangin kediaman ibu Rohani untuk memberikan bantuan berupa tongkat dan paket sembako. Pada rabu (24/6/20).

"Saya baru mengetahui ibu Rohani lumpuh ketika saya bersama rombongan Kapolsek dua Minggu lalu, saat kita datang ke Serakapi untuk menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19, dan sejak saat itu saya terus mencari dan berupaya untuk mendapatkan tongkan yang diharapkan ibu Rohani, lalu hari ini saya bisa penuhi harapnya untuk memiliki tongkat itu" ungkap polisi senang berbagi ini.

Adapun tongkat tersebut ia dapatkan dari temannya yang merupakan pegiat sosial, Yayasan Endri Foundation cabang Dompu, dibawah kepemimpinan Irfan dari Wawonduru.(IB.Din)