Dua Pekan Tidak Aktif, Anggaran Wi-Fi Taman Dipangkas untuk Penanganan Covid
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dua Pekan Tidak Aktif, Anggaran Wi-Fi Taman Dipangkas untuk Penanganan Covid

Tuesday, June 30, 2020

Nampak Taman Kota Dompu Sepi dari Pengunjung
Dompu, Info Bima - Hampir dua pekan sudah, WiFi yang menjadi akses pelayanan publik disediakan pemerintah Daerah dibeberapa taman di kota Dompu sudah tidak diaktifkan lagi hanya karena alasan Covid.

Hal ini membuat sejumlah pengunjung taman, khusus nya pengunjung taman kota Dompu mengeluhkan. Dampak ini juga membuat taman kota Dompu kini semakin sepi dari pengunjung yang datang.

Kondisi ini mendapat tanggapan dari Ketua Komisi I DPRD Dompu Ir. Muttakun, dia berharap pemerintah dapat mengatur kembali penyediaan WiFi di taman Kota Dompu.

"Jangan hanya karena alasan Covid penyediaan fasilitas publik di matikan. Pelayanan publik itu wajib,  dalam agama saja kalau hal yang diwajibkan akan dosa jika tidak dilaksanakan, begitu juga dalam pemerintahan, ketika dia tidak menjalankan kewajiban, begitu buruknya pelayanan publik dihadapan masyarakat".

"Saya mau mereka jangan pake alasan untuk anggaran Covid, lebih baik anggaran yang lain saja yang dipotong" tegasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) H. Albuhaerum, M.Si yang dikonfirmasi via pesan seluler dalam kutipan nya menjelaskan.

"Wass. Mhn maaf, biaya untuk WiFi sdh dipangkas untuk Covid 19.  Kami lg upayakan agar anggaran untuk itu dikembalikan. Lembo ade" ungkapnya.(IB.Din)