Giat Bhabinkamtibmas Bakajaya, Ciptakan Hidup Sehat Masyarakat, Persiapan Lomba Kampung Sehat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Giat Bhabinkamtibmas Bakajaya, Ciptakan Hidup Sehat Masyarakat, Persiapan Lomba Kampung Sehat

Monday, June 22, 2020

Ini Tempat Ibu-Ibu Kelompok Tani yang Berkreasi Manfaatkan Pekarangan Rumah Sebagai Lahan Sayuran
Dompu, Info Bima - Sebagai salah satu Desa yang dipilih untuk mengikuti lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi. Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim berupaya mendukung kesiapan Desa menghadapi Lomba Kampung Sehat dengan berbagai cara, ia selalu menciptakan lingkungan hidup sehat ditengah masyarakat tempatnya bertugas.

Seperti giat yang dilakukan pada Minggu (21/6/20), dia melaksanakan  penyerahan bantuan berupa Bak air dan pemberian Hand Sanitizer kepada beberapa tokoh agama dan tokoh pemuda Bakajaya, agar masyarakat secara mandiri menerapkan tata cara hidup sehat ditengah situasi Pandemi covid ini. Selain itu, dia juga meninjau Kelompok ibu-ibu tani yang berkreasi dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat lahan sayuran.
"Giat saya kali ini, untuk mengedukasi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dengan membagikan ember Bak air untuk tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer. Saya juga ikut mendukung kegiatan kelompok ibu-ibu tani yang memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat lahan sayur. Ini cara ibu-ibu menyiapkan ketersediaan pangan secara swadaya, dengan bertanam dan berternak dihalaman rumah sendiri". Kata Agus.

Selain Desa Bakajaya, menurut Agus Salim, ada juga Desa Wawonduru dan Desa Bara yang mewakili Kecamatan Woja ikut sebagai peserta lomba kampung sehat tingkat Provinsi. Antara Desa ini, mereka sedang berupaya menjadi Desa terbaik yang mampu menerapkan hidup bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran virus Corona, yang nanti akan dinilai oleh Tim khusus dari Provinsi.(IB.Din)