Hari Anti Narkotika Internasional, Bupati Gowa Adnan Purichtan Ichsan Ingatkan Bahaya Narkoba.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hari Anti Narkotika Internasional, Bupati Gowa Adnan Purichtan Ichsan Ingatkan Bahaya Narkoba.

Friday, June 26, 2020

Foto : Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichtan Ichsan.

Media Info Bima Online - Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap tanggal 26 Juni. Tahun 2020 ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengusung tema hidup 100 persen di era new normal, sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

Bupati Gowa, Adnan Purichtan Ichsan, berbagi Tips untuk melakukan pencegahan narkoba yang merusak moral generasi bangsa. Selain itu, narkoba juga mengancam nyawa manusia.

Adnan menjelaskan anak muda sebagai generasi bangsa harus menghindari pergaulan bebas guna menjauhkan diri dari narkoba.

Jangan pernah mencoba menyalahgunakan narkoba dalam kehidupan kita. Kuatkan iman, mantapkan pribadi, pakailah rasio (pemikiran, pertimbangan) lebih banyak dari pada emosi untuk melawan narkoba. Pilihlah pergaulan yang aman jangan yang berbahaya,” kata Adnan Bupati Gowa.

Bupati Gowa berharap masyarakat khususnya kaum pemuda untuk saling berjibaku melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan masing-masing.

“Perlunya saling mendengar, saling mengingatkan satu sama lain didalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Jangan remehkan ancaman narkoba,” ungkap politisi muda ini.

Diapun berharap, agar masyarakat memahami dan menyadari pelaku penyalahgunaan narkoba bisa terjerumus kerana hukum. Dengan begitu, Adnan Purichtan Ichsan menjelaskan ancaman narkoba tidak hanya membahayakan nyawa manusia, tetapi juga akan akan dijatuhkan sanksi pidana.

“Mari kita senantiasa untuk saling mengingatkan, bahwa ancaman hukuman untuk penyalah guna narkoba, apalagi bagi pengedar Narkoba akan mendapatkan hukuman berat. Dari segi kesehatan, narkoba akan merusak kerja otak, susunan syaraf pusat, merusak ginjal, lever dan sebagainya,” ungkap, Bupati Gowa ini. (ADV. Usman).