Kapolres Bersama Bupati Dompu, Launching Lomba Kampung Sehat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kapolres Bersama Bupati Dompu, Launching Lomba Kampung Sehat

Saturday, June 20, 2020

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK. Bersama Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin Launching Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi 
Dompu, Info Bima - Bersama Kapolres, Bupati Dompu launching lomba kampung sehat tingkat Nasional, yang dihelat di Lapangan Sepakbola, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu,NTB. Jumat (19/6/20), pukul 15.40 wita.

Pembukaan lomba kampung sehat yang berlangsung, dihadiri oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin. Kapolres Dompu, AKBP Syarif hidayat, SH, SIK. Dandim 1416 Dompu yang diwakilkan oleh Danramil. Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Andi bahtiar. Ketua MUI Kabupaten Dompu, KH, HC, Abdullah Arsyad, S, Ag. Kejari Dompu, Andito, SH. Danramil se-kabupaten Dompu, Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH. Kapolsek se-kabupaten Dompu dan Perwira jajaran Polres Dompu. Camat Dompu, Lurah Karijawa,Toma, Toga, serta tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Pada momen launching lomba Kampung Sehat Kapolres bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, berencana akan mengusulkan semua Desa dan Kelurahan yang ada untuk mengikuti lomba. Ini tujuan supaya tidak ada Desa yang saling ketersinggungan antara Desa yang satu dengan Desa yang lain.

Untuk itu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK, menyampaikan pesan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk mempersiapkan diri agar berkoordinasi dengan masyarakat, karena sampai 20 hari kedepan Team penilai dari Provinsi akan meninjau Desa yang diikutkan dalam perlombaan.

"Mudah - mudahan semua Desa dan Kelurahan yang ikut lomba ini, sumua menjadi juara dan bisa mendapat semua kategori favorit" harapnya.

Disamping itu, Bupati Dompu Drs H. Bambang M.Yasin, menyampaikan pula terkait wabah Covid-19, karena selama tiga bulan terakhir berbagai upaya Pemerintah dalam melakuka pencegahan virus terus dilakukan dengan segala cara, bahkan virus ini telah memaksa Pemerintah untuk membuat kebijakan dengan harus menjaga jarak dan wajib menggunakan masker, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebelum acara launching Lomba Kampung Sehat dibuka, Bupati Dompu dan Kapolres besama Perwakilan Dandim 1614/Dompu melakukan Telecom fresh bersama Gubernur NTB, Danrem 162/WB dan Kapolda NTB.

Acara launching Lomba Kampung sehat dimulai dengan ditandai bunyi sirine, hingga pukul 17.25 wita, acara usai dan tetap berjalan dengan aman dan lancar.(IB.Din)