Kapolsek Pekat Salurkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis PKM Calabai
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kapolsek Pekat Salurkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis PKM Calabai

Monday, June 22, 2020

Kapolsek Pekat Bantu Tenaga Medis PKM Calabai dengan Alat Pelindung Diri
Dompu, Info Bima - Institusi kepolisian tak henti hentinya melaksanakan bhakti sosial dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, melalui beberapa program Bhakti sosial yang sebelumnya dilaksanakan untuk membantu warga terdampak covid-19. Seperti bantuan beras dari mabes polri, pembagian beras juga dilakukan dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 dari Polda NTB, serta penyerahan bantuan kursi roda bagi penyandang difabel. Yang semua bantuan itu diserahkan langsung oleh anggota kepolisian, baik melalui Bhabinkamtibmas, Kapolsek jajaran, para PJU Polres Dompu, dan bahkan sampai Kapolres Dompu sendiri.

Upaya itu dapat menunjukkan bahwa Institusi Kepolisian benar-benar dekat dengan masyarakat, mereka dapat menunjukkan diri sebagai lembaga negara yang benar-benar pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolres Dompu AKBP SYARIF HIDAYAT SH, S.I.K, juga selalu menyampaikan pesan dan arahan pada setiap kesempatan, bagi seluruh anggota kepolisian Polres dompu, bahwa " Sebagai insan polri kita harus peka dengan keadaan sekitar kita, saya harap kita semua bisa quick respon dan memiliki sense of crysis terhadap siapapun yang membutuhkan kehadiran kita sebagai polisi dengan tindakan nyata dimasyarakat, sehingga  masyarakat akan selalu merasakan hadirnya polisi, dan polisi selalu turut serta dalam segala aspek kehidupannya.

Atas arahan itu, tindakan demikian kini diterapkan oleh Kapolsek Pekat hari ini, Minggu (21/6/20). Sebanyak 12 buah Alat Pelindung Diri (APD) telah disumbangkan ke Puskesmas Calabai, Kecamatan Pekat, untuk tenaga medis yang bertugas di PKM setempat, dan diterima langsung oleh sekertaris Puskesmas calabai Ridwan Amd.Kep, yang disaksikan juga oleh beberapa tenaga medis puskesmas calabai lainnya.
Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan S.Sos, mengatakan, Kenapa perlu dibantu untuk pengadaan APD di PKM Calabai, karena semua tahu bahwa Kecamatan pekat merupakan salah satu kecamatan yang penduduknya banyak terpapar covid19, maka dari itu, Kepolisian Polsek Pekat juga perlu ambil bagian dalam upaya penanganan dan melakukan tindakan nyata dalam memutus mata rantai penularan covid19.

"Tenaga medis tentu harus kita atensi khusus, kita apresiasi atas dedikasi dan pengorbanan mereka dalam menangani pasien yang terpapar covid19, maka dengan bantuan bantuan seperti ini kiranya dapat meningkatkan pelayanan para tim medis dalam menangani pasien covid19".ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Sekretaris Puskesmas calabai yang menerima penyerahan bantuan menyampaikan syukur Alhamdulillah dan berterima kasih institusi kepolisian yang khusus disampaikan kepada Kapolsek Pekat, yang tiba-tiba memberikan bantuan APD ini diluar dugaannya.

"Kami apresiasi dengan kegiatan kepolisian seperti ini yang ikut peduli dengan kelangsungan tugas para medis di sini. Kami benar benar merasakan hadirnya polisi yang bermanfaat bagi kemaslahatan orang banyak disini. Semoga sinergi seperti ini tetap terangkai selamanya" ucap sekertaris Puskesmas.(IB.Din)