Ketua Dekranasda Kota Bima, Serahkan Bantuan Benang di 4 Kelompok Tenung di Kelurahan Matakanda.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua Dekranasda Kota Bima, Serahkan Bantuan Benang di 4 Kelompok Tenung di Kelurahan Matakanda.

Saturday, June 27, 2020

 
Kota Bima, Media Info Bima Online - Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj. Elliya H. Muhammad Lutfi, SE, menyerahkan bantuan Benang di kelompok Tenun di kelurahan Matakando Kota Bima, Bimabangkit.Info,- sebanyak 4 Kelompok usaha tenun di Kelurahan Matakando kecamatan Mpunda  menerima bantuan benang dari Dekranasda Kota Bima.

Bantuan benang tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Elliya H. Muhammad Lutfi SE, secara simbolis diterima oleh perwakilan kelompok tenun kelurahan Matakado Jumat 26/6/2020.Kehadiran Istri H. Muhammad Lutfi, SE, Walikota Bima di Kelurahan Matakando didampangi oleh ketua Iswara kota Bima Sari Destiyati Alfian Indrawirawan bersama pengurus Dekranasda Kota Bima memakai masker dan busana rimpu ciri khas Budaya Bima dismabut dengan tarian hadrad oleh para anggota Kelompok Tenun kelurahan setempat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, kabag Kesra Setda Pemkot Bima, H.Ahmad S.Ag, Lurah Matakando Rustam SE, Ketua TP. PKK Matakando beserta Anggotanya dan sejumlah tokoh masyatakat setempat.
Foto : Ketua Deknarasda Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini, HML.

Pada kesempatan tersebut ketua Dekranasda Kota Bima Hj.Eliya H.Muhammad Lutfi, berharap bantuan ini berikan semoga bermanfaat bagi kelompok usaha tenun di kelurahan Matakando kecamatan Mpunda Kota Bima.

Bantuan tersebut juga untuk membantu mengurangi beban kelompok dalam aktivitas kegiatan dan sebagai bentuk keperdulian pemerintah melalui program kerja Dekranasda Kota Bima yang dipimpin oleh Hj. Elliya H. Muhammad Lutfi.

Untuk memberikan motivasi kegiatan terhadap kelompok usaha kerajinan tenun di Kelurahan Matakando kecamatan Mpunda  Kota Bima harapnya.

Kegiatan semacam ini merupakan program kerja Dekranasda Kota Bima setiap tahun dilaksanakan dalam rangka membimbing kelompok usaha tenun di Kota Bima sehingga bisa menghasilkan produk produk berkualitas.

Bagi kelompok usaha tenun yang belum mendapatkan bantuan tersebut, di kelurahan Matakando, Insya Allah akan mendapatkan bantuan yang sama pada tahun depan ujarnya.

Selian itu juga, Umi Eli menyampaikan apresiasi terhadap para ibu ibu di kelurahan Matakando yang banyak memiliki keahlian dibidang kerajinan tenun. Dengan adanya potensi di wilayah tersebut, kami dari Dekranasda Kota Bima akan membimbing terus menerus hingga berkembang ucapnya

Usai kegiatan tersebut Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Eliya H. Muhammad Lutfi melakukan foto bersama dengan pengurus kelompok usaha tenun kelurahan Matakando.(ADV. Usman).