Warga Langgudu dan Kades Kepung Pemda, Tagih Janji Bupati dan Wakil Bima Padca Pilkada 2015 Lalu.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Warga Langgudu dan Kades Kepung Pemda, Tagih Janji Bupati dan Wakil Bima Padca Pilkada 2015 Lalu.

Monday, June 29, 2020

Foto : Aksi Demo Depan Kantor Bupati Bima, Rakyat dan Kades.

Bima, Media Info Bima Online - Merasa dianatirikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima 4 Desa Dari Kecamatan Langgudu, Kepung Kantor Bupati Bima, dan Ancam akan Berkemah di depan Pemda, Senin, (29 Juni 2020) siang hari ini.

Masyarakat Dari 4 Desa dari Kecamatan Langgudu. Menuntut hak yang telah di janjikan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, (IDP-DAHLAN) 5 tahun lalu belum sama sekali di realisasikan oleh Pemerintah Daerah sampai dengan hari ini.
Korlap Mahbud asal Desa Sarae Ruma Langgudu selatan, mengungkapkan Gerakan ini tidak di tunggangi atau di perintahkan oleh siapapun karena gerakan ini murni gerakan dari masyarakat sendiri, karena masyarakat dari 4 Desa dari Kecamatan Langgudu menuntut agar Pemerintah Daerah untuk mengaspal jalan yang telah lama rusak," tuturnya Korlap.

"Bupati Bima harus segera mengaspal jalan sepanjang mulai dari Kecamatan Monta sampai Kecamatan Langgudu selatan. Karena masyarakat mengeluh karena rusaknya jalan akan jadi penghambat perekonomiannya, "Tandasnya.

Kami datang lilahitaallah dari rumah menuntut dari janji yang pernah IDP-DAHLAN pada saat mencalongkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima pada tahun (2015( yang Lalu, dan kalau kedatangan kami tidak di tanggapi maka kami akan kemah depan Kantor Pemda selama 1 minggu,"ujarnya

Kami harap Pemerintah Daerah Kabupaten Bima segera menepati janjinya politiknya agar secepatnya memperbaiki jln Sepanjang 260km,.tutupnya.
Menariknya lagi, Aksi demo terlihat para Kades ikut menyampaikan orasi, dari Kepala Desa Pusu, Kepala Desa Waduruka, Sarai ruma, Karampi, Kades Doro Oo, " intinya mereka sangat sayangkan dianatirikan oleh Pemda walaupun mereka ada bapaknya yakni Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M.Noer., tak peduli atas tanah kelahirannya," katanya saat orasi.

Kepala Desa O'o Samsudin, SH., Langgudu Selatan, menyampaikan hari ini adalah gerakan awal. 15 Desa akan konsolidasi dan masif, Janji Politik Bupati dan Wakil Bupati Bima 2015 lalu akan tetap ditagih.

Hingga berita ini diturunkan massa aksi masih melakukan orasi depan Kantor pemda sekarang. (Usman).