Dua Bakal Calon Bupati Dompu Penuhi Syarat Dapatkan Tiket Demokrat.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dua Bakal Calon Bupati Dompu Penuhi Syarat Dapatkan Tiket Demokrat.

Sunday, July 12, 2020

FOTO:Demokrat
Dompu, Info Bima - Dari sejumlah nama bakal calon yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan tiket dukungan dari Partai Demokrat, terdapat dua pasang Bakal Calon (Bacabup) yang mampu memenuhi satu dari dua persyaratan mendapatkan rekomendasi untuk dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)
dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Dompu.

Dua syarat yang dimaksud antara lain, harus ada surat dukungan dari partai lain, kemudian harus ada hasil survei awal dari LSSI. Dari dua syarat ini minimal salah satunya bisa dipenuhi oleh Bakal Calan yang mengharapkan dukungan partai Demokrat.

Terdapat beberapa Bacabup yang sudah mendaftarkan diri dari Partai Demokrat yaitu, Syaiful Rahman, Arifudin, Ama Emo dan Ifan Busranuddin. Dari sekian nama ini hanya Syaiful Rahman dan Arifudin yang bisa memenuhi salah satu dari dua syarat yang ditentukan DPC Partai Demokrat.

"Yang pertama kita minta surat dukungan dari partai lain dan pak Syaifurrahman mampu memberikan surat itu dengan lengkap. Kalau pak Arifuddin, dia bisa memenuhi hasil survei awal dari LSSI, berarti mereka berdua memiliki poin yang sama. Pak Syaifurrahman mampu tunjukan surat dukungan tapi belum ada hasi survei, kalau pak Arifudin belum ada surat dukungan partai, tapi ada hasil survei awal." pungkas Ketua DPC Partai Demokrat Ismul Rahmadin yang ditemui belum lama ini.

Karena memiliki poin yang sama maka ke dua nama pasangan ini yang akan dikirim ke DPP.

"Mereka harus memenuhi salah satu dari dua syarat yang kami minta. Artinya, dua orang ini yang akan dikirim ke DPP. Insya allah Informasi finalisasi dari DPP akan diumumkan pada Agustus mendatang, mendekati pendaftaran" katanya.

Dikatakan Usmul Rahmadin, hasil survei ini bukan salah satu syarat utama yang wajib untuk mendapatkan tiket partai, tapi ini salah satu poin yang diambil untuk bisa mengusungkan nama Bakal Calon ke DPP.

"DPC lah yang akan prosentase ke DPP nanti, namun kewenangan tetap ke DPP. Kita memprosentasekan saja ke DPP dengan nilai ini" tandasnya.(IB.Din)