Dua Pemuda Ditangkap Polisi Sedang Asyik di Rumah Warga
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dua Pemuda Ditangkap Polisi Sedang Asyik di Rumah Warga

Thursday, July 2, 2020

Saat Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu Melakukan Penangkapan Dua Orang Pemuda yang Asyik Nyabu di Rumah Warga
Dompu, Info Bima - Dua orang pemuda yang lagi asyik didalam rumah salah seorang warga di Dusun Madalimbi, Desa Bara, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Disergap Timsus Sat Resnarkoba Polres Dompu. Rabu (1/7/20) pukul 22.45 wita.

Keduanya ditangkap karena diduga sedang asyik konsumsi shabu-shabu. Masing-masing pelaku diketahui berinisial AR 25 tahun dan MS 20 tahun dan keduanya berasal di Desa yang sama. Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa.

Menurut Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah. Penangkapan para pelaku berawal adanya informasi dari masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan pelaku yang hampir setiap saat selalu datang di tempat itu. Masyarakat yang mencurigai langsung melaporkan ke pihak Kepolisian.

Atas informasi itu, Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Tamrin, S.Sos langsung memerintahkan anggota Opsnal untuk melakukan penangkapan. Hendak memasuki rumah yang menjadi TKP, polisi melihat salah seorang pemuda loncat dari jendela melarikan diri, sementara dua orang lainnya langsung diamankan.

Setelah polisi lakukan penggeledahan keduanya, ditemukan 2 bungkus  plastik klip yang didalamnya berisi kristal bening yang diduga narkoba jenis shabu shabu.
Kemudian di TKP anggota Opsnal Sat Resnarkoba mengamankan juga barang bukti lain berupa.
- 1 bundel plastik klip tranparans.
- 1 buah skop.
- 1 buah bong
- 1 buah korep api dari tangan pelaku.

Kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Dompu untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Kedua terduga pelaku disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) UU RI NO 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Karena perbuatan menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan, atau menerima Narkotika Golongan I sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yang dalam bentuk tanaman beratnya melebihi 1 kilo gram atau melebihi 5 batang pohon atau dalam bentuk bukan tanaman beratnya 5 gram, pelaku akan dikenakan pidana mati, atau penjara seumur hidup, maksimum 20 tahun penjara dan paling singkat 6 tahun penjara, sebagaimana dimaksud pada ayat 1 ditambah 1/3 (sepertiga). Pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(IB.Din)