H. Syafrudin Masuk Ke-Anggotaan dan Kepengurusan Partai Nasdem.
Cari Berita

Iklan 970x90px

H. Syafrudin Masuk Ke-Anggotaan dan Kepengurusan Partai Nasdem.

Sunday, July 12, 2020

Foto : E-KTA Ke-Anggotaan Partai Nasdem, 
Drs. H. Syafrudin M. Nur, M. Pd.

Media Info Bima Online Jakarta - DPP Partai NasDem melalui Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) mengintruksikan kepada setiap kader dari partai besutan Surya Paloh tersebut agar mengisi formulir secara online.

Pengisian formulir ini untuk pembuatan e-KTA (kartu tanda anggota elektronik) bagi kader Partai NasDem. Ketua DPP OKK NasDem Rusdi Masse mengaku langkah ini sebagai terobosan untuk verifikasi ulang terhadap keanggotaan di Partai NasDem melalui program e-KTA.
"Setiap anggota atau kader ke depan wajib memiliki e-KTA (Kartu Tanda Anggota-Elektronik), untuk menggantikan KTA lama. Fungsi e-KTA ini tidak hanya sebatas tanda pengenal, namun memiliki berbagai fungsi lainnya," kata RMS, sapaan karibnya, Sabtu (30/5/2020).

Bila diperhatikan, paling membedakan KTA lama dengan e-KTA ini dilengkapi dengan kode referal/QRCode sebagai identitas dengan teknologi baru di era digitalisasi.

Sebagaimana diketahui, kader yang sudah melakukan pengisian formulir secara online akan secara otomatis terhubung ke perangkat yang sudah ada dalam satu ruangan di Gedung DPP NasDem, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Dari ruangan itu dapat dipantau langsung kader atau anggota dari daerah mana yang progresnya bagus melakukan pengisian formulir secara online ini," tambah Anggota Komisi III sekaligus Wakil Ketua Banggar DPR RI ini.

Di NTB misalkan, lanjut RMS, sejak diintruksikan setiap kader di setiap Kabupaten/Kota sudah melakukan pengisian secara online. "Beberapa daerah sudah kelihatan grafiknya," sambung RMS yang juga merupakan Ketua DPW NasDem Sulsel. (TIM).