Hendak Menjual Motor Curian, Residivis Asal Saneo di Sergap Tim Puma
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hendak Menjual Motor Curian, Residivis Asal Saneo di Sergap Tim Puma

Tuesday, July 14, 2020

Tim Puma Polres Dompu Berhasil Ringkus Seorang Residivis Curanmor 
Dompu, Info Bima - Seorang residivis curanmor EB alias OJ 24 tahun asal Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, senin (13/7) disergap tim Puma Polres Dompu hendak menjual sepeda motor hasil curiannya.

Sebelumnya sepeda motor Revo warna hitam dengan nopol EA 2132 PA milik korban Yakub 40 tahun, dicuri pelaku pada hari sabtu 11/7 kemarin, baru dilaporkan korban pada hari Senin 13/7.

Atas laporan tersebut Tim Puma Polres Dompu langsung diturunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, dan penyelidikanpun mengarah pada salah seorang pelaku yaitu EB alias OJ sehingga dilakukan pencarian terhadap pelaku yang akhirnya diringkus tim Puma Polres Dompu dipimpin Bripka Zainul Subhan.

Saat dilakukan pemeriksaan dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti, satu unit sepeda motor Revo, 1 satu buah kunci Pas 8. 1 buah anak kunci Sok yang sudah dituncingkan, sehingga jika digambungkan dengan kunci Pas 8 maka akan menjadi kunci leter L. Dan 1 lembar STNK atas nama pemilik M. NUR.

Kasat Reskrim polres Dompu IPTU Ivand Roland Cristofel, STK melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, modus operandi dari pencurian yang dilakukan pelaku, dia memasuki areal pekarangan rumah korban dan mencoba menghampiri sepeda motor korban yang diparkir di emperan rumahnya, sesaat itu pelaku mencongkel sepeda motor menggunakan kunci pas ukuran 8 dan kunci shock yang sudah dimodifikasi menjadi rancing lalu sepeda motor dinyalakan dan membawa kabur.

"Kini pelaku sudah diamankan di Polres Dompu beserta barang bukti guna diperiksa lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KHUP" pungkas Hujaifah.(IB.Din)