Maju Calon Bupati Bima Ada 4 Program Perioritas H. Syafrudin-Ady Mahyudi Untuk Masyarakat Kabupaten Bima.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Maju Calon Bupati Bima Ada 4 Program Perioritas H. Syafrudin-Ady Mahyudi Untuk Masyarakat Kabupaten Bima.

Monday, July 13, 2020

 
Bima, Media Info Bima Online - Kesiapan Mantan Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin M. Nur, M. Pd, untuk tampil sebagai calon Bupati Bima di Pilkada 9 Desember 2020, bukanlah pepesan kosong. H. Syfarudin memilih Pasangan dengan Ady Mahyudi, SE, (Syafa'ad).
H. Syafrudin, tak sekedar merebut posisi nomor satu di Kabupaten penghasil Bawang Merah, dan Ikan, Garam, Jaggug, itu, H. Syafru bahkan sudah menyiapkan keempat program prioritas yang akan dijalankan bila terpilih di Pilkada 2020 bersama pasangan dengan Ady Mahyudi.
Apa saja Empat program prioritas yang akan ditawarkan kepada masayarakat Kabupaten Bima itu? Redaksi Media Info Bima, Senin, (13/07/2020) pagi, menghimpun 3 program yang kini disiapkan H. Syafru-Ady itu sebagai berikut. 
Foto : Bakal Calon Bupati Bima, Drs. H Syafrudin M. Nur, M. Pd.
1. Di Sektor Pertanian.
Bagi H. Syafru, program utama di bidang pertanian adalah menggenjot produksi. Menurutnya, keberhasilan petani tergantung dari perhatian Pemerintah suatu daerah. Sehingga bagi Bacabul dan Bacawabul berjargon Perubahan ini, dibutuhkan kebijakan Pemerintah yang pro Petani, di Kabupaten Bima. 
Hadirnya Pemerintah benar-benar menjadi sahabat petani. "Di sinilah peran Pemerintah Daerah, membuat kebijakan yang bermanfaat bagi petani. Intinya hadir sebagai sahabat petani, kita sama-sama genjot produksi, di Kabupaten Bima"kata H. Syafru. 
"Pemimpin Daerah harus memang update terus. Semisal tentang waktu tanam, jenis benih padi, jenis bibit jaggug yang cocok untuk petani, hingga menjamin harga jual petani meningkat," ujar H. Syafru.
Bukan tanpa alasan, Kata H. Syafru sebelum terjun ke dunia politik dan pengusaha. Dia mengklaim pemahamannya tentang petani menjadi nilai tambah jika diberikan amanah oleh rakyat Kabupaten Bima, menjadi Bupati Bima bersama Ady Mahyudi sebagai Calon Wakil Bupati Bima. Terangnya.
Oleh sebab itu kata H. Syafru, Kabupaten Bima menjadikan sebagai salah satu program prioritas. "Pertanian kami nanti.
2. Di Sektor Nelayan.
Kabupaten Bima dikenal dengan daerah yang kaya sumberdaya alam hampir 80%, Kabupaten Bima dikelilngi oleh laut, namun sejauh ini Pemerintah Daerah tidak terlalu melirik sektor-sektor unggulan yang dimiliki daerah tersebut.
Sektor perikanan, data membuktikan bahwa beberapa wilayah di Kabupaten Bima memiliki banyak penghasil biota laut. Ikan seperti Kecamatan Langgudu, Palibelo, Woha, Sape, Lambu, dan Wera, misalnya. Padahal ikan ini ditangkap di perairan Kabupaten Bima. Tapi oleh daerah lain di luar Bima telah mengelolah menjadi salah satu oleh-oleh khas daerah mereka. Artinya bahwa Bima hanya sebagai daerah penangkapan, tapi tidak dikelolah menjadi asset daerah dalam bentuk pendapatan yang lebih.
Oleh sebab itu, kata H. Syafru berkomitmen dan keinginan yang kuat untuk membangun desa-desa nelayan mandiri terintegrasi dan mengembangkan industri perikanan, sehingga Kabupaten Bima tidak saja dijadikan pusat penangkapan ikan, melainkan pusat industri pengolahan perikanan dapat diperioritaskan oleh program perioritas kami nanti.
3. Di Sektor Garam. 
Hampir 60% di Kabupaten Bima ini, petani penghasil garam seperti, Kecamatan Woha, Palibelo, Bolo, Sape, Lambu, dan Langgudu, tetapi tidak terserat dengan baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima selama ini, kehadiran kami Syafru-Ady pasangan (Syafa'ad) dengan membawa jargo perubahan ini, insyaaallah nanti apabila kami berdua menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima, pertama memberikan bantuan alat untuk kebutuhan petani garam, seperti tarpal, mesin untuk pengelola garam, kedua, kami akan menjamin stabilitas harga garam tersebut dapat kita tingkatkan.
Upaya ini coba kita lakukan nanti, agar Kabupaten Bima punya nilai tambah ekonomis. Juga menjamin stabilitas harga garam dapat ditingkatkan.
4. Di Sektor Pariwisata. 
Bagi H. Syafru-Ady, Sektor Pariwisata juga menjadi sektor unggulan yang akan menjadi konsentrasi dirinya bersama Ady Mahyudi bila dipercayakan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima di Kabupaten Bima mendatang.
Target H. Syafru-Ady akan fokus mengembangkan daerah potensi, Pertanian, Nelayan, Garam, dan Pariwisata tersebut. (Usman).