PKB Siap Berpartisipasi Dalam Pilkada Balikpapan. Ketua DPW PKB Kaltim Tunggu Restu Langit dan Bumi.
Cari Berita

Iklan 970x90px

PKB Siap Berpartisipasi Dalam Pilkada Balikpapan. Ketua DPW PKB Kaltim Tunggu Restu Langit dan Bumi.

Tuesday, July 14, 2020

Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin.

Media Info Bima Online Samarinda - Beredar kabar Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin akan berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Kota Balikpapan. Hal tersebut berawal dari beredarnya foto bakal Calon Walikota Balikpapan, Ahmad Basir yang melakukan salam komando bersama dengannya beberapa waktu lalu.

Udin sapaannya, saat dikonfirmasi pun memberikan sinyal serupa. Namun dirinya mengatakan masih menunggu restu dari ‘langit’ dan ‘bumi’.

Restu tersebut jelasnya, adalah restu dari para ulama dan pimpinan pusat partainya.

“Dalam menentukan politik ada dua. Satu restu dari langit, dari pimpinan dan kiai. Kedua dari bumi yaitu rakyat yang menginginkan. Kalau rakyat menginginkan kenapa tidak,” serunya.

Tambahnya, dirinya pun siap melepaskan jabatannya saat ini yaitu sebagai anggota DPRD Kaltim sekaligus ketua Fraksi PKB jika nantinya ditunjuk menjadi wakil mendampingi Ahmad Basir dalam Pilkada Balikpapan.

“Mendapatkan restu bismillah saja, kalau soal hasil itu takdir. Dan itu konsekuensi dari pilihan politik jadi semua sudah fikirkan dan dikaji secara matang jika restu itu benar-benar turun dan menjadi lampu hijau bagi saya untuk memberikan pengabdian di ranah eksekutif,” katanya.

Hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari DPP PKB. Terlebih, beberapa partai lain juga akan berkoalisi dengan Nasdem dan PKB, salah satunya Hanura yang tengah dikabarkan akan merapat berkoalisi dengan Ahmad Basir. (Usman).