Seluruh Anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu, Mendadak Dites Urin
Cari Berita

Iklan 970x90px

Seluruh Anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu, Mendadak Dites Urin

Monday, July 6, 2020

Sikap Tegas Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK Seluruh Anggota Sat Resnarkoba Dilakukan Tes Urin
Dompu, Info Bima - Usai pelaksanaan giat rutin, apel pagi seluruh jajaran Kepolisian Polres Dompu, yang dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH SIK di lapangan apel polres Dompu Senin (6/7/20). Secara dadakan, Kapolres Dompu mengumpulkan anggota bagian Sat Resnarkoba untuk dilakukan tes urin.

Tidak terkecuali, tes urin jajaran anggota Sat Resnarkoba dilakukan mulai dari Kasat hingga seluruh anggota yang diawasi langsung oleh Kapolres, Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH, Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan SH, dan Kabag Sumda Kompol Ibrahim.

Seluruh anggota di test satu persatu, mereka berderet dalam barisan sebelum menuju ke kamar mandi untuk diambil urinenya hingga mereka kembali ke meja untuk menyerahkan urinenya yang dikawal langsung oleh anggota Propam (Provost) dengan tujuan untuk menghindari adanya tindakan yang mensiasati test urine.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, Kapolres berkerjasama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu untuk melakukan tes urin.

Disampaikan Kapolres, dirinya berkomitmen untuk selalu tetap konsisten menegakkan disiplin bagi anggota. Dia berharap kepada seluruh anggota agar tidak hanya masyarakat yang ditangkap dan kita tertibkan, namun juga anggota wajib memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kepolisian harus bersih dari keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba,

"Sebelum kita menyapu di luar, ada baiknya kita harus bersihkan dulu internal kesatuan kita dulu". Pungkas Kapolres.


Kapolres juga menambahkan, jika dalam hasil tes urin ini terdapat anggota yang positif, maka dirinya akan memberikan tindakan tegas kepada oknum tersebut.

"Kita akan tunggu hasil test urinenya, jika memang hasinya negatif maka kita akan pertahankan dalam diposisinya di sat Resnarkoba, namun jika ada yang positif maka saya akan tindak tegas sesuai dengan hukum disiplin anggota Polri juga" ungkap Kapolres.(IB.Din)