Tim Gugus Tugas Kecamatan Pajo Monitoring Kesiapan Desa yang Ikut Lomba Kampung sehat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tim Gugus Tugas Kecamatan Pajo Monitoring Kesiapan Desa yang Ikut Lomba Kampung sehat

Friday, July 24, 2020

Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid Kecamatan Pajo, Lakukan Monitoring Desa Mengikuti Lomba Kampung sehat

Dompu, Info Bima - Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu terus melakukan monitoring dan memberikan pembinaan terhadap  Desa yang mengikuti lomba kampung sehat.

Monitoring dan pembinaan yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persiapan dan inovasi yang dilakukan desa sebelum ada penilaian dari tim cipta lomba kampung sehat tingkat kecamatan.

Seperti kegiatan monitoring yang dilakukan di Desa Tembalae Desa Ranggo pada hari kamis 23/7.
Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid yang terdiri dari Camat Pajo Muhammad Kamrun, SH, Kapolsek Pajo IPDA Rusdi, Kepala Puskesmas Ranggo dan Ketua TP PKK Kecamatan Pajo, melakukan pembinaan terhadap desa kerena akan dinilai oleh tim pada tanggal 27 Juli nanti.
Camat Pajo Muhammad Kamrun, SH yang dikonfirmasi mengatakan. Dari enam Desa yang ada di Kecamatan Pajo semuanya mengikuti cipta lomba kampung sehat, namun yang memiliki kesiapan matang ada sebagian desa.
"Yang mempunyai kesiapan mantap sekali ada tiga desa, yaitu desa Tembalae, Desa Ranggo dan Desa Jambu, bukan berarti desa yang lain tidak bagus, mereka sudah berupaya lumayan bagus tetapi tidak sebaik seperti yang dilakukan tiga desa ini" ungkap Kamrun.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Desa Ranggo Dedi Purwanto, S.Pd menuturkan. Kesiapan Desa Ranggo secara administrasi telah siap dalam mengikuti lomba kampung sehat ini. Sebagai bentuk kesiapannya, Desa Ranggo telah menciptakan berbagai inovasi.

"Inovasi kami peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat, karena Pandemi Covid ini telah menguras turunnya ekonomi pendapatan masyarakat.
Untuk penanganan peningkatan ekonomi itu yang harus kami dorong adalah. Bidang Pertanian, Peternakan, dan bahkan telah merambat pada pertanian tembakau dan lainya" pungkasnya.(IB.Din)