Tumbuhkan Kecintaan Terhadap NKRI, Kodim 1608/ Bima Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Sekolah
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tumbuhkan Kecintaan Terhadap NKRI, Kodim 1608/ Bima Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Sekolah

Monday, July 20, 2020

Bima NTB, Media Info Bima Online - Dalam rangka menumbuhkembangkan dan meningkatkan kecintaan masyarakat terutama dikalangan Pelajar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jajaran Kodim 1608/Bima melalui Koramil 1608-04/Woha mengadakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar Siswa-Siswi SMA Negeri 2 Woha Desa Kalampa Kecamatan Woha, Bima, Senin (20/07/20).

Kegiatan sosialisasi yang diprakarsai Babinsa Desa Kalampa dan Babinsa Desa Keli Kecamatan Woha, mengusung Tema, "Pemahaman Bela Negara Bagi Pelajar". Ia menjelaskan Bahwa Bela Negara Adalah Sikap Dan Perilaku Warga Negara Dalam Mencintai NKRI. Lanjutnya, tujuan Kegiatan Sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan wawasan dan pengetahuan terhadap kebangsaan kepada siswa-siswi mengenai nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan yang dimulai Pukul 08.30 Wita tersebut hasil kerjasama pihak Kodim 1608/Bima dengan Instansi Pendidikan setempat.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan, guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara, yang berlandaskan pada nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, Dan NKRI.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menjelaskan, bahwa sosialisasi wawasan kebangsaan bertujuan menumbuhkan kembangkan rasa kecintaan terhadap NKRI, yang semakin lama semakin memudar, seiring dengan arus globalisasi yang semakin maju.

Dandim berharap melalui sosialisasi tersebut generasi harus lebih pro aktif dalam kegiatan positif dan tidak terlibat dalam hal-hal yang merusak masa depan generasi itu sendiri. Generasi harus dididik untuk lebih mencintai Bangsa ini, harap Dandim. (Usman).