Vokasi Unram PPD Bima - Diskominfostik Jalin Kerjasama Tatakelola Informasi.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Vokasi Unram PPD Bima - Diskominfostik Jalin Kerjasama Tatakelola Informasi.

Wednesday, July 15, 2020

Bima, Media Info Bima Online - Kunjungan silaturahmi Wakil Direktur I Program Vokasi Universitas Mataram Program Studi Diluar Domisili Kabupaten Bima (Persiapan Politeknik Negeri Bima) Nadirah Karimatul Ilmi, SP., M. Si didampingi Sekretaris Program Studi Kesehatan Hewan drh. Hosin dan Kepala Laborarorium M. Ridwan Saedy Selasa (14/7) diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima Fathurahman SE, M.Si di ruang kerjanya.
         
Fahrurahman mengatakan, keberadaan Kampus Vokasi di Kabupaten Bima berperan penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap mengisi lapangan kerja serta memiliki efek ganda, baik secara ekonomi maupun dalam transformasi ilmu pengetahuan yang diperlukan bagi masyarakat di daerah.
           
Karena itu menurut mantan Kabag Ekonomi Setda ini, instansi yang dipimpinnya akan berperan aktif mendukung penyebarluasan informasi publik berkaitan dengan kegiatan kampus vokasi.
         
"Dinas Kominfostik juga  berkomitmen mendukung pengembangan teknologi informasi. Untuk mendukung upaya ini, akan dilakukan telaah berkaitan dengan perangkat teknologi informasi, konten informasi maupun peningkatan kapasitas SDM pengelola informasi agar Vokasi Unram Bima benar-benar menjadikan teknologi informasi sebagai nafas dalam melakukan riset dan pengabdian masyarakat". Jelas Fahrurahman yang didampingi Kabid Komunikasi Publik dan Diseminasi Informasi Suryadin S.S. M. Si dan Kepala Seksi Kelembagaan Media Arief Rahman SH, MH.
         
Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Sosial dan Budaya Bappeda kabupaten Bima Raani Wahyuni ST, MT. M.Sc. yang juga hadir pada pertemuan tersebut Raani Wahyuni mengungkapkan, belajar dari kekurangan sebelumnya maka pada tahun ini Bappeda sebagai instansi pengampu pengembangan Kampus Vokasi Unram Bima mendukung pola relasi baru untuk mengembangkan perguruan tinggi dengan melakukan kolaborasi dengan instansi terkait dan lembaga mitra lainnya.
               
"Dengan pola ini maka keterbatasan yang ada, sedikit demi sedikit dapat dicari solusinya dengan tetap mencari inovasi agar kampus ini dapat meningkatkan kinerja bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya di Kabupaten Bima". Ungkap Raani.
               
Sebelumnya Wakil Direktur I Vokasi Nadhira mengungkapkan, Vokasi Unram PPD Bima sudah memasuki tahun ke-6 dan diharapkan akan menjadi kampus yang mandiri setelah memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan oleh pemerintah.
             
Upaya untuk meningkatkan jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun menjadi pekerjaan besar yang memerlukan dukungan baik pemerintah daerah maupun masyarakat.
             
"Oleh karena itu, dukungan dari pemerintah daerah dalam mendukung sosialisasi program baik di tingkat desa, sekolah, komunitas maupun orangtua calon mahasiswa sangat diperlukan agar informasi tentang keberadaan Vokasi Unram Bima dapat diketahui secara menyeluruh". Jelasnya.

(Tim Komunikasi Publik Diskominfostik).