25 Juru Pungut Berprestasi Terima Penghargaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

25 Juru Pungut Berprestasi Terima Penghargaan

Monday, August 17, 2020

Bima, Media Info Bima Online - Sebanyak 25 orang Juru Pungut Pajak yang memiliki kinerja terbaik dalam melakukan penagihan PBB P2 Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) yang terjaring dari 192 Juru Pungut desa Se-Kabupaten Bima menerima penghargaan dari Bupati dan Wakil Bupati Bima.
             
Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis kepada Empat Besar Terbaik Senin (17/8) oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi RI Tingkat Kabupaten Bima di Halaman Kantor Bupati Bima.
             
 Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Bima Adel Linggi Ardi SE mengungkapkan, "Juru Pungut Berprestasi tersebut berhasil mencatatkan penagihan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2) Tahun Anggaran 2019 yang secara nominal dan persentase mereka relatif lebih tinggi dari yang lainnya.
             
Keempat nama tersebut yaitu terbaik I Idris H. Soga, (Juru Pungut Desa Sumi - Lambu) mendapatkan hadiah 1 unit sepeda motor merk Yamaha, sedangkan terbaik II Adharmuddin, (Juru Pungut desa Rato - Bolo),  Terbaik III Ambo, S. Sos, (Juru Pungut desa Naru Kecamatan Sape) dan Terbaik IV Ishaka Mansyur, (Juru Pungut Desa Pandai - Woha) masing-masing mendapatkan hadiah Handphone. Demikian halnya kepada 21 orang terbaik lainnya mendapatkan hadiah handphone.
   
Adel menambahkan, masing-masing kecamatan minimal ada 1 perwakilan JP berpretasi yang dipilih berdasarkan realisasi PBB P2 tertinggi secara nominal dan persentase dari tiap  kecamatan.
         
Pemberian reward kepada  para JP ini  yang didanai dari APBD Kabupaten Bima sebagai bentuk penghargaan kepada JP untuk meningkatkan motivasi dan kinerja mereka dalam melalukan penagihan PBB P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan).
           
Pemerintah Daerah berharap, ke depan, pemberian hadiah ini dapat memotivasi JP dalam meningkatkan realisasi pencapaian pendapatan khususnya dari PBB P2". Terang Adel. (Usman).