3 Orang Pemuda Kabupaten Bima NTB, Menjual Sapi Qurban di Jakarta, Pulang Memakai Motor Roda Dua.
Cari Berita

Iklan 970x90px

3 Orang Pemuda Kabupaten Bima NTB, Menjual Sapi Qurban di Jakarta, Pulang Memakai Motor Roda Dua.

Thursday, August 13, 2020

Jakarta Media Info Bima - 3 Orang Pemuda Kabupaten Bima NTB, selesai menjual Sapi Qurban di Jakarta sekitar lebih dari 200 ekor, mereka kembali dengan memakai kendaraan roda dua yakni Motor.

itulah cara yang dilakukan 3 orang pemuda tersebut yakni Sumrahadi, Suhardin, dan M. Sahbudin, warga Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, (NTB).
Foto : Habiburahman Alias Rangga

Habiburahman, Warga Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB, sudah lama mengadu nasib hidup di Jakarta sampai dengan sekarang, mencerikan bahwa setiap tahun mereka bertiga ini, satu bulan sebelum menjelang Hari Raya Idul Adha, Hari Raya Qurban mereka membawa sapi Qurban untuk dijual di Jakarta tersebut.

Habiburahman, mengatakan setelah mereka selesai menjual Sapi Qurban di Jakarta, terus mereka kembali atau pulang ke-kampung halaman mengunakan roda dua yakni motor, dengan menempuh perjalanan, 1.756,9 km, Jakarta-Bima NTB, dan melewati antar Kabupaten/Kota, Propinsi ke Propinsi, selama lebih kurang satu Minggu dalam perjalanannya.
Lanjut Habiburahman biasa disapa Rangga ini, mengungkapkan bahwa mereka sudah menjadi kebiasaan pulang kampung halaman selesai menjual sapi Qurban di Jakarta dengan perjalan jauh mengunakan kendaraan roda dua, itu setiap tahunnya. Kata Rangga.

ini adalah sudah menjadi kebiasaan mereka, Sumrahadi, Suhardi, dan M. Sahbudin warga Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB, menggunakan Motor SBR dan Sonix Lexi dari Jakarta ke-Bima NTB, Imbuh Rangga.

”Ini tahun ketiga kalinya Sumrahadi, Suhardi, dan M. Sahbudin, menggunakan Motor dalam perjalanan dari Jakarta ke-Bima NTB tersebut, Ujar Rangga.
Rangga, memohon kepada Allah SWT untuk ketiga pemuda Desa Pela Monta Bima NTB tersebut semoga selama sampai kerumah masing-masing dan bertemu kembali dengan keluarganya dikampung halaman, Amiin YRB. kata Rangga. (Usman).