4 Orang Komplotan Spesialis Pencurian di Pekat Berhasil Dibekuk Polisi
Cari Berita

Iklan 970x90px

4 Orang Komplotan Spesialis Pencurian di Pekat Berhasil Dibekuk Polisi

Saturday, August 8, 2020

Komplotan Spesialis Pencurian Sepeda Motor dan Ternak Sapi selalu Beraksi di Kecamatan Pekat
Dompu, Info Bima - Komplotan Pencuri yang sering beroperasi di wilayah Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, NTB. Berhasil dibekuk Timsus Polsek Pekat. Sabtu (8/8/20).

Pengungkapan kawanan pelaku ini atas pengembangan kasus dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan maraknya aksi Pencurian di wilayah kecamatan Pekat.

Seiring dengan maraknya aksi pencurian sepeda motor dan sering terjadi kehilangan ternak sapi warga, sesuai dengan nomor laporan: LP / 46 / VI / 2020 / NTB / Res Dompu / Sek Pekat pada tanggal 11 Juni 2020. Timsus Polsek Pekat langsung melakukan penyelidikan.

Dari hasil pengembangan penyidikan yang dilakukan, Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofian Hidayat, S.Sos, bersama anggota timsus membekuk salah seorang pelaku curanmor berinisial MSL 20 tahun, asal Desun Sori Dei, Desa Karombo, Kecamatan Pekat.

Hasil pemeriksaan terhadap pelaku MSL, polisi berhasil mengungkap 3 orang pelaku lain yang merupakan komplotan pelaku yaitu SHL dan SA. Dari informasi itu polisi langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku SHL dan SA di Dusun Latonda II, Desa Calabai.

SHL adalah seorang petani 35 tahun, asal Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat. Dan SA 35 tahun, asal Desa Calabai, Kecamatan Pekat.

Dari keterangan keduannya, Polisi mendapat informasi tentang keberadaan sepeda motor hasil curian mereka, yang mereka simpan dikediaman pelaku SHL yang kini sudah diamankan oleh polisi.

Tidak hanya itu, dihadapan polisi kedua pelaku SHL dan SA juga mengaku pernah melakukan pencurian sepeda motor di Desa Kadindi, dan aksi pencurian itu juga dilakukan bersama pelaku lain berinisial JM 30 tahun asal Desa Pekat, Kecamatan Pekat.

Rupanya, pelaku JM ini ternyata spesialis pencuri ternak sapi yang sering meresahkan warga.

Dalam penangkapan terhadap 4 orang pelaku tindak pidana pencurian ini, polisi berhasil mengamankan barang - bukti berupa.
- 1 unit SPM Honda Merk Supra GTR, yang ditangkap di TKP Dusun Bukit Mente, Desa Kadindi Barat.
- 1  unit SPM Yamaha Jupiter Z
- 1  unit SPM Honda Vario, yang ditangkap di TKP Dusun Tanjung Pasir, Desa Pekat.
Sementara sepeda motor yang diamankan di rumah keluarga pelaku MSL berupa.
- 1 unit SPM Yamaha Jupiter MX sudah diamankan pula.

Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofian Hidayat, S.Sos, melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, bahwa kini para pelaku beserta barang bukti (BB) telah diamankan di Polsek Pekat yang selanjutnya untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan oleh Unit Reskrim Polsek Pekat.(IB.Din)