Begini Partisipasi Masyarakat Desa Bakajaya Menyambut HUT RI Ditengah Pandemi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Begini Partisipasi Masyarakat Desa Bakajaya Menyambut HUT RI Ditengah Pandemi

Sunday, August 16, 2020


Nuansa Kemerdekaan Terpancar Ditengah Pandemi Covid-19
Dompu, Info Bima - Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) tidak lazim jika tidak merayakan dengan berbagai kegiatan yang unik seperti mengadakan perlombaan yang membuat masyarakat benar-benar menikmati nuansa kemerdekaan yang sesungguhnya. Kegiatan itu selaku dijumpai oleh masyarakat disetiap tahunnya menjelang tanggal 17 Agustus.

Namun nuansa kemerdekaan itu seakan lenyap ditahun 2020 ini akibat badai Covid yang melanda dunia.

Meski begitu, masyarakat Dompu khusus masyarakat Desa Bakajaya, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, memiliki cara lain untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 sekarang. Mereka mencoba membuat kesibukan dengan menghias lorong-lorong dan halaman rumah mereka dengan pernak-pernik yang dibuat dari berbagai aneka bahan yang didaur dengan berlambangkan merah putih.
Seperti yang terpantau media ini di Dusun Rasana'e Selatan, Desa Bakajaya. Terlihat semua masyarakat sibuk dengan mempercantik halaman rumah mereka, itu semua tidak terlepas dari peran serta Ketua RT setempat M. Amin yang memberikan edukasi terhadap warganya untuk berpartisipasi merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Partisipasi yang dibuat masyarakat Bakajaya ini semua hampir merata, mereka antusias memberikan warna yang baru bagi kampung mereka untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Salain itu kegiatan ini juga mereka lakukan untuk mendukung Lomba Kampung Sehat yang diadakan oleh Kapolri.(IB.Din)