Dicurigai Mencuri Kambing, Pria 23 Tahun Diciduk Tim Puma Polres Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dicurigai Mencuri Kambing, Pria 23 Tahun Diciduk Tim Puma Polres Dompu

Monday, August 17, 2020

Tim Puma Polres Dompu Berhasil Meringkus Pria 23 Tahun Mencuri 2 Ekor Kambing
Dompu, Info Bima - TF alias Gen 23 tahun, diciduk Tim Puma Polres Dompu karena diduga mencuri dua ekor kambing milik saudari Nurwati  asal Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB.

TF ditangkap Tim Puma Polres Dompu, saat ia sedang mengendarai sepeda motor dari arah Desa Saneo. Dia diringkus lantaran ketahuan bahwa kambing hasil curian yang pernah ia jual telah dikenali oleh pemiliknya.

Kejadian pencurian ini terjadi pada beberapa bulan lalu. Korban yang merasa kehilangan dua ekor kambingnya langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Dompu. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Polisi melalui Kasat Reskirm Polres Dompu, mereka berhasil mengungkap letak keberadaan dua ekor kambing yang sudah TF jual.

Pengungkapan kasus ini atas informasi yang diperoleh polisi, bahwa ada seorang perempuan yang berinisial TT 30 tahun, asal Lingkungan Ginte, Kelurahan Kandai II pernah membeli dua ekor kambing, dan kambing tersebut sesuai ciri laporan yang pernah  diajukan korban ke Polres Dompu.

Dari pengakuan TT bahwa dua ekor kambing tersebut ia beli dari saudara TF.

Usai diringkus, TF langsung digelandang ke Mapolres Dompu guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut Kasat Reskirm Polres Dompu IPTU Ivand Roland Cristofel, STK, melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan, bahwa pelaku TF juga pernah tersangkut kasus serupa pada beberapa tahun lalu.

"Sekarang ia telah diamankan ke Mapolres Dompu untuk diproses lebih lanjut, dan pelaku kini dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke (1) KUHPidana" pungkasnya.(IB.Din)