H. Muhammad Lutfi Walikota Bima Sampaikan Arahan Umum Untuk Para Tenaga Kesehatan.
Cari Berita

Iklan 970x90px

H. Muhammad Lutfi Walikota Bima Sampaikan Arahan Umum Untuk Para Tenaga Kesehatan.

Thursday, August 20, 2020

Kota Bima, Media Info Bima Online - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Sampaikan Arahan umum pada acara pembinaan dan pengarahan umum Walikota Bima untuk para Tenaga Kesehatan, (Naker) Kota Bima, di Aula Gedung Seni Budaya.

  1. Foto : Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Sedang Memberikan Pengarahan Umum Terhadap Tenaga Kesehatan Kota Bima.


H.M, Lutfi menyampaikan, kenapa acara ini dirinya gagas, karena ia ingin ada perubahan. Perubahan tersebut tidak saja dimaknai secara harfiah, tapi harus substansial, Rabu, (19/08/2020).

Menurut dia, dirinya sejak awal memimpin bicara sistem kesehatan, sehingga tidak ada lagi hiruk-pikul seperti ini. Kemudian apapun yang dilakukan ada aturan mainnya.

Pada periode ini kenapa saya memberikan perhatian yang lebih besar juga ke Dinas Kesehatan, karena berdasarkan visi-misi saya. katanya.

Walikota mengungkapkan, dunia media saat ini di Kota menjadi sorotan. hiruk-pikuknya tentu saja akan menyebabkan munculnya krisis kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan pemerintah.

Penyebabnya juga, karena didapatkan informasi yang sepotong, informasi tersampaikan tidak utuh. Pun juga disebabkan karena ada kelalaian, dan semua harus harus diperbaiki. Jika tidak, jangan salahkan dirinya untuk mengambil tindakan tegas.

Saya akan ambil tindakan tegas jika tidak fokus memperbaiki dan masih terjadi kelalaian, tegasnya.

Ia mengingingkan agar RSUD Kota Bima yang meski kecil, tapi mampu memberikan pelayanan terbaik. Jika masyarakat tidak percaya, lantas untuk apa RSUD Kota Bima dan perangkat Kedehatan yang ada ini di bentuk.

Maka Pemerintah ini memberikan perhatian besar pada sektor kesehatan, seperti menyiapkan dokter kontrak dan umum. Demikian juga dengan sarana dan prasarana, bahkan Pemerintah Kota Bima intervensi anggaran sebesar Rp. 10 Miliar dalam APBD untuk memperbaiki ini semua.

Saya ingin hilangkan image warga tidak percaya dengan RSUD Kota Bima. Tapi apabila ini tidak berjalan sesuai keinginan, kerugian yang didapatkan Pemerintah. Ujarnya. (Usman).