HUT RI Ke-75 Tahun, Menengok Keindahan Kota Bima dan Beragam Kebudayaan.
Cari Berita

Iklan 970x90px

HUT RI Ke-75 Tahun, Menengok Keindahan Kota Bima dan Beragam Kebudayaan.

Monday, August 17, 2020

Foto : Kantor Walikota Bima, sebagai pusat pelayanan Masyarakat, Administrasi, dan Keuangan, serta lain-lainnya.

Kota Bima, Media Info Bima Online - HUT RI ke-75 Menengok Keindahan Kota Bima, dan Beragam Kebudayaan.

Ada yang berbeda pandangan di Kota Bima, dan pasti dijumpai banyak hal.
Memasuki Perbatasan Kota/Kabupaten Bima, Pertama terlihat Gapura yang bertuliskan Kota Bima, adalah Kota Tepian Air.
Destinasi Pantai Lawata dimana lokasi itu adem, sejuk, dan Nyaman, semua kebutuhan, dan fasilitas sudah disiapkan, untuk rekreasi tersebut, sehingga banyak Wisata lokal maupun mancanegara berkunjung.
Disamping Taman Amahami, terlihat juga Masjid Terapung yang berdiri mega, kokoh, ini adalah pusat kegiatan keagamaan, peribadatan untuk warga Kota/Kabupaten Bima.
Pasar Raya Amahamai juga masih dilokasi yang sama, dimana Pasar Amahami tersebut tempat untuk jual beli kebutuhan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima.
Memasuki jantung Kota Bima, yakni pasti terlihat Terminal Dara, dimana terminal tersebut, untuk beraktifitas masyarakat Kota Bima sebagai pelayanan angkut, muat penumpang, dan barang melalui jalur darat baik antar Kota/Kabupaten, Propinsi ke-Propinsi, dan Antar Pulau.
Kota Bima memiliki Lapangan Serasuba dimana lapangan tersebut adalah tempat untuk bermain, istirahat untuk melepas lelah, tempat nongkron anak-anak muda, keluarga bersantai sambil minum kopi, dan diskusi serta lain-lainnya.
Samping timur lapangan serasuba, terlihat papan bertuliskan Asi Mbojo, dan gedung Asi Mbojo sebagai menyimpang cagar budaya serta sisa-sisa sejarah perjuangan Pahlawan, serta tempat peristirahat Raja-raja waktu dulu.
Bima juga memiliki Masjid besar yakni Masjid Agung Al-Muwahiddin, dimana masjid itu, adalah tempat peribadata umat muslim, seperti sholat jum'at, hari raya, dan juga untuk kegiatan keagamaan warga Kota/Kabupaten Bima.
Kota Bima memiliki Pelabuhan besar dimana pelabuhan ini, untuk trasportasi laut seperti untuk Angkut penunpang, barang dan jasa, juga memiliki segi 3 jalur yakni jalur menuju Surabaya, Makassar, dan NTT.
Kota Bima memiliki Rumah Sakit Umum Daerah, (RSUD) dimana (RSUD) Kota Bima tersebut sebagai bentuk pelayanan masyarakat sedang sakit, dan berobat, juga sebagai pusat Administrasi surat-menyurat, bagi Puskesmas, serta polindes yang ada di Kota Bima.
Lapangan Olahraga, sebagai pusat kegiatan Sepak Bola, Latihan, Voly Ball, dan memiliki Gedung Olahraga, kegiatan bulu tangkis, madminton, tenis meja dan lain-lainnya.
Memiliki Gedung Serbaguna untuk Pemerintahan, seperti kegiatan Dinas, Pelantikan, dan kegiatan organisasi kemasyarakatan di Kota Bima.
Sebagai mitra Pemerintah Kota Bima, dimana Kota Bima memiliki Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD), sebagai pusat Administrasi dan pengawasan terhadap tugas serta kinerja Pemerintahan Kota Bima.
Kota Bima juga memiliki Gedung Seni dan Budaya, gedung ini adalah untuk kegiatan kesenian, seperti seni tari, drama, juga kegiatan lain seperti diskusi dan membahas kesenian di Kota Bima.
Terakhir Kota Bima memiliki Taman Kodo, dimana Taman Kodo ini sebagai pusat kegiatan masyarakat Kota Bima di wilayah timur, untuk bersantai, bersama keluarga, (Usman).