ISWARA KEMBALI HADIR DI TENGAH BENCANA
Cari Berita

Iklan 970x90px

ISWARA KEMBALI HADIR DI TENGAH BENCANA

Tuesday, August 4, 2020

Bima, Media Info Bima Online - Ibu-Ibu yang tergabung dalam Ikatan Isteri Wakil Rakyat (ISWARA) DPRD Kabupaten Bima benar-benar konsisten menunjukkan rasa empati dan solidaritas sosial yang tinggi.

Pasalnya Isteri para Anggota DPRD Kabupaten Bima ini selalu hadir di setiap bencana. Kali ini mereka hadir menyapa masyarakat Desa Ntonggu yang sedang berduka karena beberapa hari lalu mengalami musibah kebakaran.
Kehadiran ISWARA di Ntonggu untuk menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada para korban yang diterima oleh Kaur Desa setempat untuk selanjutnya diserahkan kepada para korban.

"Bantuan ini kami  himpun dari sumbangan seluruh Anggota ISWARA, mereka sangat terpanggil nuraninya untuk sedikit berbagi meringankan beban keluarga besar di Ntonggu", jelas Ny. Sri Musmulyadin mewakili Ibu Iswara lainnya.

Sementara itu Anggota Iswara lainnya Ny. Lili Suryani Edy Muhlis mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang menimpa keluarga di Ntonggu.
"Kami tadi sempat menyusuri lorong dan gang di Desa Ntonggu menyapa Ibu-Ibu yang sementara berteduh di bawah tenda, mereka benar-benar terpukul atas musibah ini. Kami hanya bisa membesarkan hati mereka dengan mengucapkan Sabar dan Tawakal",ungkap Wakil Bendahara Iswara ini, yang didampingi Ibu ISWARA lainnya Ny. Indah Nukrah, Ny. Eny Mulyati Natsir, Ny. Ita Mukhtar, Ny. Feti Rahmawati Ardiwin, Ny. Heti Eryati H. Sirajudin dan Ny. Nurlaila Kurniawan.

Ditempat terpisah Ketua ISWARA Ny. Juhta M. Aminurlah menjelaskan hadir di setiap bencana dan memberi bantuan adalah bagian dari program Iswara yang dikemas dalam bentuk ISWARA PEDULI BENCANA.

"Sejak dikukuhkan Desember 2019 lalu hingga hari ini sudah hampir 10 lokasi bencana yang kami datangi dan bantu, kemarin di Nggelu Lambu dan Ngali Belo dan sekarang di Ntonggu, ungkapnya. (Usman).