Kedapatan Membawa Shabu 3.65 gram Pria Asal Sumbawa Disergap di Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kedapatan Membawa Shabu 3.65 gram Pria Asal Sumbawa Disergap di Dompu

Sunday, August 16, 2020

Sat Resnarkoba Polres Dompu Berhasil Meringkus Pria Pemilik Shabu 3.65 Gram Asal Sumbawa
Dompu Info Bima - Pria 19 tahun, inisial RS warga Kabupaten Sumbawa, disergap anggota Opsnal Resnarkoba Polres Dompu lantaran diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu-sabu. Pada Sabtu (15/8/20) pukul 17.40 wita.

Tersangka RS ditangkap Polisi ketika berboncengan dengan rekannya menggunakan sepeda motor Vixion warna merah saat melintas di jalan pertokoan depan Hamed, Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, karena diduga akan melakukan transaksi barang haram tersebut.

Ketika hendak dilakukan penangkapan tersangka RS mencoba ingin melabui polisi dengan membuang alat bukti berupa bungkusan  rokok Gudang garam surya 12 namun berhasil ditemukan. Sementara rekan pelaku  yang mengendarai sepeda motor berhasil melarikan diri. Polisi sempat melakukan upaya pengejaran namun yang bersangkutan berhasil lolos.

Saat dilakukan penggeledahan oleh Tim Opsnal Resnarkoba mereka berhasil menyita barang bukti:

8 bungkus plastik klip berukuran kecil yang di dalamnya terdapat serbuk kristal bening yang di duga narkotika jenis shabu dengan rincian berat
- bruto 0.31 gr
- bruto 0.31 gr
- bruto 0.31 gr
- bruto 0.31 gr
- bruto 0.31 gr
- bruto 0.32 gr
- bruto 0.32 gr
- bruto 0.33 gr

1 bungkus plastik klip ukuran besar yang didalamnya terdapat serbuk kristal bening  yang di duga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 1.13 gram.

Total Barang bukti shabu shabu yang disita 3.65 gram.

Selain itu, BB lain yang diamankan juga berupa 1 Buah handphone Merk oppo warna hitam, dompet kulit warna coklat, korek api dan sebungkus rokok surya 12.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan diinterogasi di TKP terkait pemilik Narkotika yang sudah diamankan, terduga pelaku mengakui bahwa barang narkotika tersebut miliknya yang ia beli dari seorang warga di Kelurahan Bada dengan inisial D. Dari info tersebut tim Opsnal meminta kepada terduga untuk mengantarkan petugas menunjukkan rumah orang yang dimaksud, namun setelah dilakukan penggeledahan di rumah yang dituju tidak ditemukan barang bukti lain.

Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Tamrin, S.Sos, melaui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, bahwa pelaku beserta barang bukti kini telah diamankan di Mapolres Dompu untuk diproses lebih lanjut.

"Kepada terduga dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI NO 35 TAHUN 2009 Tentang Narkotika", jelasnya.(IB.Din)