Mahasiswa KKN STIE Bima Gelar Seminar Kedua, Angkat Tema "Lawan Corona Lindungi Keluarga".
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mahasiswa KKN STIE Bima Gelar Seminar Kedua, Angkat Tema "Lawan Corona Lindungi Keluarga".

Friday, August 21, 2020

Bima, Media Info Bima Online - Mahasiswa KKN STIE Bima Posko V Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima untuk kedua kalinya kembali menggelar seminar edukasi dan sosialisasi tentang Covid-19 di Aula Kantor Lurah setempat, Kamis, (20/08/2020). Kegiatan ini turut dihadiri Seklu Oimbo, Dosen pembimbing, elemen masyarakat, serta Kepala Puskesmas Rasanae Timur, sebagai Narasumber.

"Pada seminar kedua kali ini kami mahasiswa KKN STIE Bima Posko V Keluarahan Oimbo menghadirkan Narasumber Kepala Puskesmas Rasanae Timur, (Rastim) yang memaparkan materi Edukasi dan Sosialilasi tentang protap keselamatan Covid-19, Ujar Ketua Posko KKN STIE Bima, Keluarahan Oimbo, Yogi Ariyanto, terhadap media Info Bima ini, Jum'at, (21/08/2020), sekitar pukul. 10.20 Wita.

Menurutnya, selama berada di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Oimbo, Pihaknya Intens memberikan pemahaman tentang Covid-19 tersebut, dengan harapan agar masyarakat mampu bertahan sekaligus berdamai dengan Wabah yang semakin massif menyebar di segala penjuru Negara ini lebih khususnya di Kota Bima ini.

Namun kata Yogi, tidak hanya Edukasi dan Sosialilasi itu saja yang dilaksanakan namun ada berbagai macam kegiatan positif lainnya tentu saja yang dititik beratkan kepada bagaimana agar masyarakat tetap berkreatifitas meski di tengah pandemi Covid-19.

Terutama melindungi keluarga dari bahaya penyakit mematikan ini, karena kami angkat tema seminar "Lawan Corona Lindungi Keluarga" ujarnya.

Ditampat yang sama, secara singkat Dosen Pembimbing Posko V KKN STIE Bima, Kelurahan Oimbo, Aliyah Pratama M. AK, menegaskan kepada warga masyarakat setempat bahwa Mahasiswa STIE Bima dalam melaksanakan KKN tidak membawa proyek tetapi mahasiswa membawa Ilmu dan tenaga yang diharapkan bisa mencerahkan.

Mudah-mudahan selama melaksanakan kegiatan KKN melalui program Kerja secara Edukasi dan Sosialisasi tentang pendemi-19 masyarakat dapat mengikuti dan menjalankan, tetap selalu menerapkan protap kesehatan Covid-19 demi keselamatan kita semua.
Sebelumnya Lurah Oimbo melalui Sekertaris, (Seklu) Lurah, Abdul Gafur, SE, mengungkapkan bahwa keberadaan adik-adik mahasiswa KKN STIE Bima di sambut antusias disertai dukungan masyarakat sekitarnya, karena di anggap sangat membantu kami apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.
Lanjut Abdul Gafur, mewakili Lurah dan Masyarakat Oimbo, mengucapkan terima kasih banyak kepada Civitas Akademik Kampus Biru, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, (STIE) Bima, yang terutama dan paling utama kepada Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, yang telah mengirim mahasiswa untuk melakukan KKN di Kelurahan kami, yakni Kelurahan Oimbo, juga membantu kami melalui kegiatan Seminar dan Sosialisasi seperti hari ini, ujar Seklu terhadap Media Info Bima ini.

Kami atas nama Lurah Oimbo Menyampaikan Apresiasi dan penghargaan atas kegiatan yang di gelar oleh mahasiswa STIE Bima ini, semoga dapat diterima dan sekaligus di terapkan oleh masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini, harapnya. (Usman).