Mantan Pensiunan Guru SMPN 114 Jakarta Utara Siap Tampil di Pilkada Kabupaten Bima.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mantan Pensiunan Guru SMPN 114 Jakarta Utara Siap Tampil di Pilkada Kabupaten Bima.

Tuesday, August 4, 2020

Foto : Drs. H. Muhammad Yasin, M. Pd., MBA, Disapa, (Bang Yos).

Jakarta - Media Info Bima Online - Ikuti Kompetisi Penjaringan Partai Politik (Parpol) dalam konteks Pemilihan Kepala Daerah 2020, Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Bima, tegaskan enteng melawan pertahana. Dia mengaku, seluruh pihak berhak mengikuti penjaringan itu, asalnya memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan.

Hingga saat ini cukup banyak peserta yang tampil dalam pelaksanaan penjaringan Parpol menjelang Pilkada Kabupaten Bima. Mantan Guru Olahraga SMPN 114 Jakarta Utara itu, Drs. H. Muhammad Yasin, M. Pd, MBA, mengungkapkan, semakin banyak peserta tentunya pelaksanaan Pemilu semakin demokratis.

“Saat ini sudah banyak calon yang muncul dan itu sangat bagus untuk pendidikan politik masyarakat di Kabupaten Bima. Siapa pun boleh maju mencalonkan diri, kita semua tampil untuk memajukan Kabupaten Bima,” katanya M. Yasin biasa disapa Bang Yos ini.
Di singgung mengenai keberadaan pertahana yang juga ikut tampil dalam Penjaringan Parpol persiapan Pilkada Kabupaten Bima. Dan potensi suara yang sudah di kantongi Pertahana untuk Pelaksanaan Pilkada. Dia mengatakan, kondisi itu tentunya tidak selalu seperti yang diyakini publik.

Pasalnya, hasil survei yang mereka lakukan 80 persen masyarakat di wilayah Kabupaten Bima menginginkan perubahan, kesejahteraan dan keamanan. Potensi itu akan mereka serap melalui beragam terobosan ide pembangunan. “Jadi tidak selalu melawan pertahana berat. Itu gampang saja, karena 80 persen masyarakat kita ingin perubahan dan kita hadir untuk menawarkan itu,” bebernya.

Secara gambalng Bang Yos menjelaskan, jika mengikuti kompetisi dan menganggap lawan selalu unggul. Tentunya penantang akan selalu kalah. “Jadi kalau bertanding di atas ring. Kita tidak boleh menganggap lawan itu selalu unggul dan menang.‎ Tapi kita tetap optimis, siapkan strategi dan lainnya,” timpalnya.
“Banyak teman teman kita sudah aktif, meski belum ada keputusan resmi tapi mereka sudah jalan dan bergabung dengan kami,” tegasnya. Pihaknya berharap, seluruh parpol yang sudah mereka datangi agar bisa mendukung mereka melaju dalam Pilkada Kabupaten Bima sehingga mereka bisa memenuhi aspirasi masyarakat.
Terpisah, warga Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, sebut saja Ruslin, mengaku sampai sejauh ini masyarakat masih bingung. Karena banyaknya calon yang tampil dalam penjaringan Parpol. “Tapi untuk pastinya mungkin dekat-dekat pemilihan, karena kalau saat ini masih samar-samar,” kami berharapa kepada Drs. H. Muhammad Yasin, M. Pd, MBA, Tampil Pilkada Kabupaten Bima, 100% kami siap berjuang untuk memenangkan Bang Yos nanti, bebernya.

Lanjut Dia, Bang Yos menurutnya sudah banyak melalang buana di Jakarta, prestasi sebagai Guru, Jurnalis, sudah banyak yang diraih, dan banggakan oleh Daerah lain seperti Jakarta, dan lainnya, umumnya nasional serta internasional, masih banyak lagi prestasinya tidak bisa saya sebut satu persatu, pertayaan Ruslin? bagaimana Bang Yos memimpin Daerah sendiri yakni Kabupaten Bima, masyarakat akan bahagia dan bangga di mata internasional nanti, khususnya Daerah lainnya. ujar Ruslin.

Terakhir katanya Ruslin, kami menanti kehadiran Putra Asli Kabupaten Bima ini, untuk tampil dan menjadi Bupati Kabupaten Bima di Periode 2020-2025, ujarnya Ruslin.