MOI Ditargetkan Akan Menjadi Raja Media Online se-Indonesia Tahun 2021
Cari Berita

Iklan 970x90px

MOI Ditargetkan Akan Menjadi Raja Media Online se-Indonesia Tahun 2021

Saturday, August 29, 2020

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Online Indonesia (MOI) Suruaya Utamawan Target MOI Akan Menjadi The King of Media Online Tahun 2021

Mataram, Info Bima - Melihat eksistensi dan semangat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-NTB, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Online Indonesia (MOI), Siruaya Utamawan menargetkan MOI akan menjadi raja media online se-Indonesia pada tahun 2021 atau “The King Of Onlien Media”.

Hal itu disampaikan Siruaya pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW MOI di Hotel Lombok Plaza, Sabtu (29/8), yang dihadiri oleh Koordinator Wilayah, Abdul Sukur dan Ketua DPW Provinsi NTB Lalu Fatah Prawira Negara serta seluruh ketua DPC se-NTB.

Dalam sambutannya dalam menentukan dan merumuskan agenda besar MOI NTB ke depannya, Siruaya yakin jika DPC dan DPW MOI bergerak bersama dan bersinergi, maka akan memunculkan kekuatan yang besar di MOI.

Ia mengatakan MOI sebagai salah satu organisasi media yang diperhitungkan di Indonesia, eksistensinya harus diiktiarkan sebagai upaya untuk mendorong lahirnya jurnalisme sehat, berimbang, bebas hoax dan mengambil peran strategis dalam stabilitas nasional melalui kontrool media online.

“MOI hadir untuk ikut serta membangun bangsa, terus berupaya melahirkan informasi yang sehat dan akurat, meningkatkan kapasitas media online di seluruh Indonesia termasuk NTB,” katanya.

Ia juga mengatakan, sesuai dengan slogannya, MOI harus profesional, kritis dan konstruktif atau memberikan solusi dalam setiap permasalahan.

Sejalan dengan Ketua harian, Korwil MOI Bali-Nusra, Abdul Sukur terus memberikan semangat kepada DPW dan DPC dalam menjalankan organisasi ke depannya. 

Ia berharap, melalui Rakorwil ini menjadi pondasi MOI NTB menjadi satu kekuatan yang tidak akan pernah goyah walau diterpa masalah.

“Melalui Rakerwil ini kita bangun MOI NTB ke depannya menjadi organisasi yang besar, organisasi yang profesional dan membantu pembangunan daerah,” katanya. 

 ketua DPW MOI NTB, NTB Lalu Fatah Prawira Negara dalam sambutannya berharap, MOI bukan hanya sekedar organisasi yang menaungi perusahaan media, tetapi bisa lebih berkontribusi bagi keamjuan pembangunan NTB melalui produk jurnalistik berkualitas dan membangun.

Sebagai pilar ke-empat demokrasi,lanjutnya, MOI memiliki peran penting dalam memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat serta mendukung suksesnya Pilkada 2020.

“Peran media sangat signifikan. Media akan membantu menciptakan Pilkada damai, memerangi hoax melalui informasi yang sehat,” tutupnya.

Rakerwil DPW MOI menghasilkan beberapa agenda atau kerangka penting yang dibahas dan akan segera direalisasikan ke depannya.(IB.Tim)