Mukmin, S.Pd, Kembali Dikukuhkan Menjadi Ketua KKG-PAI Kab.Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mukmin, S.Pd, Kembali Dikukuhkan Menjadi Ketua KKG-PAI Kab.Dompu

Monday, August 10, 2020

Musyawarah Pemilihan Ketua KKG-PAI Kabupaten Dompu. Mukmin, S.Pd, Kembali Dikukuhkan untuk Menjadi Ketua KKG-PAI Kabupaten Dompu Periode 2020-2025
Dompu, Info Bima - Musyawarah Pemilihan Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Sekolah Desar Kabupaten Dompu Periode 2020-2025. Diadakan di Cafe Uma Tua, senin (10/8/20).

Acara musyawarah ini sekaligus  aklamasi Ketua KKG-PAI yang langsung dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul Ilias, M.Si.

Sebelumnya jabatan ini ditempatkan oleh Mukmin, S.Pd, MM, sebagai Ketua KKG-PAI Kabupaten Dompu pada periode 2017-2020. Dan hari itu pula dirinya demisioner dan dilakukan pemilihan kembali untuk Ketua KKG-PAI Sekolah Dasar periode 2020-2025, dalam pemilihan itu nama Mukmin kembali tunjuk untuk melanjutkan sebagai Ketua KKG-PAI Kabupaten Dompu periode selanjutnya.

Dikegiatan tersebut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul Ilias, M.Si, Kabid GTK Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Syaiful Arif, S.Pd, M.Pd, Kasi PAI Kemenag, Drs. H. A. Gani H. Malik, Ketua Pokjawas Kemenag, Drs. Tirmizi, Ketua KKG-PAI Kecamatan se Kabupaten Dompu beserta jajarannya.


Sebagai Ketua KKG-PAI Kabupaten Dompu, Mukmin, S.Pd, memaparkan tentang banyaknya kegiatan yang dilaksanakan pada masa kepengurusan diperiode tahun 2017-2020 kemarin, semenjak dirinya dilantik oleh Kepala Kantor Kemenag Dompu dengan membentuk struktur pada delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Dompu hingga tuntas.

"Pada tahun 2017 kami KKG-PAI Kabupaten Dompu juga ikut ambil bagian dalam perayaan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Kabupaten Dompu, yang menjadi kebanggan kami, pada tampilan perdana kita langsung menang juara 2 dalam lomba volli ball. Ditahun 2017 juga kita mendapatkan bantuan lewat Kantor Kementerian Agama Provinsi NTB selama tiga tahun berturut-turut. Ini adalah prestasi kami, karena tidak semua Kabupaten/Kota bisa mendapatkan bantuan ini secara berturut", pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul Ilias, M.Si menyampaikan pula, bahwa keberadaan Kelompok Kerja Guru PAI ini telah memberikan banyak kontribusi terhadap siswa dan seluruh masyarakat yang ada, karena kelompok ini mampu memberikan warna tersendiri dalam pembangunan daerah ini, terutama dalam bidang pendidikan agama.

"Keberadaan KKG-PAI ini adalah wadah yang sangat luar biasa, walaupun kelihatannya kelompok kecil tetapi wadah ini mampu membuat simpulan dalam mengkoordinir, mengkoordinasi, mengawasi, dan menampung seluruh aspirasi-aspirasi yang ada sehingga guru PAI terakomodir semua",Pungkasnya.

Acara berlangsung dimulai sejak pukul 08.30 wita, hingaa usai pada pukul 13.30 wita. Dan berjalan lancar.(IB.Din)