Pulang Kampung Pengusaha Bawang Merah, Siap Dukung SYAFA'AD.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pulang Kampung Pengusaha Bawang Merah, Siap Dukung SYAFA'AD.

Monday, August 31, 2020

Bima, Media Info Bima Online - Dukungan terhadap Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bima, H. Syafrudin-Ady Mahyudi, Pasangan, (SYAFA'AD) terus mengalir.

Pasalnya dukungan kali ini, datang dari pengusaha bawang merah Bima-Makasar Yaitu Jenda Renda yang menyatakan dukungannya kepada pasangan SYAFA'AD di rumah juang OI NI'U Desa Panda, Senin (31/8/2020).

Sebelum dukungan diberikan, Pengusaha Jenda Renda kepada pasangan calon bupati bima SYAFA'AD ini terlibat dialog yang cukup menarik. Pengusaha Jenda Renda menanyakan program SYAFA'AD terkait Kesejahteraan Petani, Nelayan dan pariwisata di daerah.

"Saya ingin, pasangan SYAFA'AD ke depan mampu meningkatkan potensi pertanian, Nelayan dan wisata di daerah ini Jika nanti terpilih menjadi bupati dan wakil bupati bima," ucapnya.

Pasangan SYAFA'AD langsung merespon pertanyaan itu. Kata Ady Mahyudi, Calon Wakil Bupati Bima, Kami memiliki program khusus untuk mengembangkan potensi pertanian, kelautan dan pariwisata, yakni satu desa satu Petani unggulan.

"Pemerintah memperbaiki infrastruktur menuju tempat wisata, dan mempromosikan destinasi tersebut," jelas Aba Ady.

Konsep SYAFA'AD dalam membangun Kabupaten Bima adalah membuat program-program unggulan yang inovatif dan dikerjakan secara kolaboratif.

"Sebab pemerintah tidak akan maju, jika jalan sendiri, tapi butuh dukungan pihak swasta dan masyarakatnya untuk sama-sama membangun Kabupaten bima,” kata Pria Murah Senyum itu.

Bos Jenda Renda pun lega, mendengar penjelasan H. Syafrudin dan Aba Ady Mahyudi.

"Oh kalau gitu cocok, ada kesamaan visi dan program SYAFA'AD dengan pelaku usaha seperti saya. Insya Allah saya akan intruksikan kepada petani bawang se Kabupaten Bima untuk dukung SYAFA'AD,” ujar dia.

Menurut Bos Jenda Renda, program SYAFA'AD tentang Petani, Kelautan dan Pariwisata dapat meningkatkan perekonomian daerah. Karena dari satu sisi Pertanian saja, maka potensi ekonomi lainnya akan tumbuh.

"Kami semakin cinta SYAFA'AD, karena programnya sangat pro rakyat,” ujar pria berbadan tegar itu. (Usman).