Rekom Nasdem dan SK PAN Resmi Mengusung Pasangan SYAFA'AD di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Rekom Nasdem dan SK PAN Resmi Mengusung Pasangan SYAFA'AD di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020.

Wednesday, August 12, 2020

Bima, Media Info Bima Online - Setelah melewati dinamika yang begitu panjang terkait perebutan rekomendasi partai Nasdem antara pasangan Syafa'ad dengan IDP-Dahlan, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Rekomendasikan Pasangan Syafa'ad (H. Syafrudindan Ady Mahyudi) pada Pilkada Kabupaten Bima NTB, Rabu (12/08/2020).
Berdasarkan Hasil penjaringan sesuai mekanisme internal partai Nasdem memberikan rekomendasi Pada pasangan (SYAFA'AD) pada tanggal, 7 Agustus 2020 di Jakarta, dengan Nomor : 240.SI/RP/DPP/NASDEM/VIII/2020, yang di tanda- tangan oleh Wakil Ketua Umum partai Nasdem Ahmad H.M. Ali dan Ketua Kordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh.
Herman Effendy selaku relawan (SYAFA'AD) menuturkan alasan mendukung SYAFA'AD di Pilbup Kabupaten Bima. Menurutnya, H. Syafrudin-Ady Mahyudi memiliki elektabilitas tinggi.

"SYAFA'AD Juga elektabilitasnya kuat, saya yakin H. Syafrudin-Ady Mahyudi akan terpilih di Pilkada 2020 nanti," kata Herman Effendy.
Lanjutnya, di dalam rekomendasi itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Menyampaikan Bahwa DPP Nasdem Menyetujui H. Syafrudin H.M.Nur, M.Pd MM. dan Ady Mahyudi Sebagai Calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima dalam pemilihan Bupati Bima 2020-2025.
Foto : Rekomendasi Nasdem Untuk Pasangan SYAFA'AD.

Dewan Nasdem Memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Bima Untuk Bersama- sama denga calon tersebut melakukan komunikasi politik dengan Partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan ke komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bima dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Menginstrusikan pada pasangan SYAFA'AD untuk memenuhi persyaratan calon ke KPUD sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan melaporka hasilnya kepada DPP Partai Nasdem selambat-lambatnya 14 hari sebelum Dibukakan Masa pendaftaran pilkada 2020-2025. ke KPUD kabupaten Bima.

Rekomendasi ini berlaku hingga di keluarkanya surat keputusan DPP Partai Nasdem tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima yang menjadi bahan Dasar untuk Persyaratan pendaftaran pasangan calon ke KPUD Kabupaten Bima,".
Sementara itu, Ketua DPW PAN NTB H. Muazin Akbar, (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal diatas matarei 6000, adalah final dan mengikat.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPW PAN NTB H. Muazin Akbar, pada sejumlah wartawan via seluler, guna menjawab polemik dan dinamika liar yang berkembang di publik dengan usaha menggoyang sebuah keputusan yang sah.

Muazin menggarisbawahi, SK untuk mengusung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima H. Syafruddin HM Nur-Ady Mahyudi (SYAFA'AD) sekali lagi final dan mengikat tanpa harus diimprofosasi yang berlebihan.

"Itu SK berbentuk B1 KWK, sebagai bagian dari syarat yang harus diserahkan ke KPU," tegasnya orang nomor satu di tubuh PAN NTB ini.

Dengan telah diterbitkannya SK usungan dari DPP tersebut, tegasnya, maka sudah tidak mungkin akan ada SK lagi yang akan dikeluarkan oleh PAN. Pun dengan diterbitkannya SK untuk pasangan SYAFA'AD tersebut, maka tidak perlu ada lagi polemik dan soal isu-isu soal PAN yang akan berkoalisi dengan Partai Demokrat. 
"Yang diterbitkan itu bukan rekomendasi, tapi SK dan itu sudah final, Pada pasangan (SYAFA'AD) pada tanggal, 24 Juni 2020 di Jakarta, dengan Nomor : PAN/A/Kpts/KU. SJ. 083/VI/2020, yang di tanda-tangan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkiflin Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno. tegasnya lagi. 

Kalaupun ada komunikasi yang coba dibangun oleh calon lain memang benar adanya. Keinginan itu sejak dari awal. Tapi keputusan DPP PAN mendukung SYAFA'AD sudah tidak perlu dipertanyakan. 

"Dari hasil komunikasi dengan DPD, DPW dan DPP PAN, pasangan SYAFA'AD yang diusung," katanya. 


Muazim menambahkan, PAN juga telah membangun koalisi dengan Nasdem dan itu tidak main main. Baik itu di tingkat DPW maupun DPP. Pun masyarakat sudah mengetahui semua, jika PAN dan Nasdem telah final ke SYAFA'AD. (Usman).