Seorang IRT Miliki Penyekit Kelainan Kulit, Bhabinkamtibmas Bakajaya Sisipkan Gaji Untuk Membantu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Seorang IRT Miliki Penyekit Kelainan Kulit, Bhabinkamtibmas Bakajaya Sisipkan Gaji Untuk Membantu

Thursday, August 27, 2020

Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim Perduli Kemanusiaan dengan Membatu Seorang IRT yang Mengalami Kelainan Kulit.

Dompu, Info Bima - Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Endang Kartika usia 40 tahun, asal Dusun Ria, Desa Riwo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB. Dia sanggat membutuhkan bantuan untuk pengobati penyakit kelainan kulit yang deritanya sejak lama.

Ibu Endang mengidap penyakit kelainan kulit  pada bagian wajah sejak dia berumur 15 tahun, dia pernah melakukan operasi pada usianya 19 tahun, namun upaya pengobatan yang dia jalani rupanya sia-sia. Penyakit itu tumbuh lagi dan kini semakin menjalar pada bagian tubuh lainnya.

Kini ibu Endang hanya bisa pasrah dengan kondisinya, keinginan untuk bisa berobat kandas lantaran faktor ekonomi. Suami ibu Endang merupakan seorang nelayan yang memiliki pendapat hanya cukup buat makan mereka sekeluarga namun tidak bisa membutu untuk pengobatan ibu Endang.

"Saya sangat berharap pemerintah bisa membatu saya untuk berobat, agar saya bisa kembali sembuh lagi" harapnya.

Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim yang mendengar informasi terkait keluhan ibu Endang langsung berinisiatif untuk membatunya.

Dia menyisipkan sebagian gajinya guna membantu, meringankan beban ibu Endang agar ia bisa lagi berobat ke dokter.

"In syaa Allah kedepan, saya rencanakan untuk sepenuhnya membantu ibu Endang agar ia bisa berobat, bisa dioperasi dan kembali  sembuh" pungkasnya.(IB.Din)