Seorang Pria Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan, Diduga Akibat Terlindas Truk
Cari Berita

Iklan 970x90px

Seorang Pria Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan, Diduga Akibat Terlindas Truk

Tuesday, August 18, 2020

Belum Tau Pasti Penyebab Kematian Sopir Truk Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan 
Dompu, Info Bima - Nasib Nahas  menimpa Muhammad Iksan seorang Sopir Truk 34 tahun, asal Kelurahan Bada,  Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB. Dia ditemukan oleh rekannya dalam kondisi mengenaskan di Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo pada Selasa (18/8/20).

Belum tau pasti penyebab kematian korban, namun saksi menduga korban meninggal akibat terlindas truk.

Menurut Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menuturkan, awalnya, pada hari sebelum peristiwa, korban bersama beberapa rekannya berangkat ke Doro Ncaga, Kecamatan Pekat, untuk mengangkut pasir,  setelah mereka kembali usai memuat pasir, mereka tiba di Sori krama, Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo, disitu terjadi kemacetan akibat adanya truk lain yang rusak dan memaksa mereka harus menunggu lama karena tidak bisa lewat.

Sekitar sepuluh unit truk pengangkut pasir yang mengantri di tempat itu. Akibat kelamaan menunggu mereka pun tidur sembari mununggu mobil truk yang sedang diperbaiki. Nahasnya, saat itu korban memilih untuk tidur dibelakang mobilnya. Hingga pukul 06.00 wita dua rekan korban Mus Mulyadin dan Syamsul Rizal yang terbangun dan melihat korban sudah terbujur kaku dengan kepada berlumuran darah.

"Sekitar pukul 07.00 wita kedua saksi tersebut dibawa ke Mako Posek Kempo untuk dimintai keterangan. Hasil introgasi pihak Kepolisian dari kedua rekan korban tersebut mengaku bahwa  mereka tidak mengetahui kronologis kematian korban" ungkap Hujaifah

Namun dari pengamatan pihak Kepolisian di lapangan ada kejanggalan yang terjadi dari bentuk luka dan posisi mayat korban saat ditemukan, sehingga sampai saat ini pihak Kepolisian Polsek Kempo belum bisa menyimpulkan apakah kasus tersebut diakibatkan Laka lantas atau Tindak Pidana murni.

Akibat adanya kejanggalan tersebut pihak keluarga bersama pihak Kepolisian melakukan visum terhadap jenaza korban. Sampai pada  pukul 10.30 wita jenaza tiba di RSUD Dompu bersama tim Inavis Polres Dompu guna dilakukan visum terhadap luka yang ada ditubuh korban.

Dari hasil visum yang dilakukan terdapat luka lecet dibagian pipi kanan dan kiri korban. Luka lecet dibagian leher sebelah kanan.
Terdapat juga luka lebam dibagian belakang telinga sebelah kanan, luka lebam dibagian pergelangan tangan kanan, luka lebam pada bagian jari-jari kanan. Luka lecet pada bagian pingul kiri dan kanan. Luka sobek pada kepala bagian belakang. Luka lecet pada bagian betis kiri dan kanan. Keluar darah pada telinga kiri dan hidung. 1 buah gigi pada bagian depan jatuh (rontok).

Usai dilakukan visum korban langsung dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan ke Dusun Potu II, Desa Dorebara.(IB.Din)