Sertijab Kadis Dikpora Dompu Berjalan Khidmat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sertijab Kadis Dikpora Dompu Berjalan Khidmat

Monday, August 3, 2020

Foto: Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, yang Disaksikan Bupati Dompu Drs H. Bambang M. Yasin
Dompu, Info Bima - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Dompu, dari H. Ikhtiar, SH, ke M. Amin, S.Sos (Dae Obe) berjalan khidmat, di Gedung Samakai Dompu. Senin (3/8/20).

Acara Sertijab dihadiri oleh Bupati Dompu, Drs. Bambang M. Yasin, Asisten satu Ir. Ruslan, M.Si, Kepala  Badan Kepegawaian Daerah (BKD), seluruh KUPTD Dikpora Kecamatan dan Seluruh Kepala Sekolah se Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya H. Ikhtiar yang akrab disapa HI ini, menyampaikan bahwa ia sudah menjadi abdi negara dan menjadi kepala Dinas Dikpora sudah puluhan tahun, kini dia putuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan yang masih tersisah tujuh tahun, demi merebut kursi nomor 2 di Pilkada Kabupaten Dompu. Bukan tanpa alasan, HI mengaku mengundurkan diri dari jabatan justru ingin lebih lagi mengabdi untuk seluruh masyarakat kabupaten Dompu, lebih khusus demi kemajuan dunia pendidikan kedepannya.

"Alasan saya mengundurkan diri dan maju sebagai wakil calon bupati Dompu, saya ingin mengabdi kepada masyarakat Dompu. Dan khusus dunia pendidikan, saya memiliki mimpi untuk semua Kepala UPTD harus berwibawa, mereka harus memiliki mobil Dinas, begitu juga Kepada sekolah harus memiliki motor dinas yang pantas. Untuk kemajukan dunia pendidikan nanti, selain dana bersumber dari BOS, saya akan sisipkan Anggaran Daerah untuk kesejahteraan guru honorer" pungkasnya.

Lewat kesempatan yang sama M. Amin, S.Sos, yang biasa disapa Dae Obe selaku kepala Dinas Dikpora yang baru menggantikan HI menegaskan pula, bahwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral pada Pilkada akan datang, jika terdapat seorang kepala sekola melakukan politik praktis dirinya tidak segan-segan memberikan sanksi sesuai undang-undang yang berlaku.

"Saya katakan, kita selaku ASN harus netral, ini tahun politik, nanti akan ada sebab akibat. Kalau dia bermain politik praktis kita ambil sikap pada jabatannya sebagai kepala sekolah karena telah melanggar" tegasnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Dompu Drs H. Bambang M. Yasin, menunjukkan rasa kekagumannya atas sikap yang diputuskan oleh seorang HI yang berani mengambil resiko untuk berhenti dari jabatannya, padahal sisa jabatan masih terdapat tujuh tahun berjalan. Jika HI telah berhenti dari jabatannya, maka, diakui HBY bahwa HI harus menerima pemotongan gaji, dan tunjangan hilang, mobil Dinas Hilang dan perjalanan kemana-mana dengan gratis semua hilang.

"Dari itu saya tekankan, bahwa hidup itu memang harus punya cita-cita, hidup harus punya potensi, harus punya pendirian dan hidup harus punya integritas. Dan semua ini bisa diwujudkan hanya mulai usaha, begitupun usahan yang dilakukan H. Ikhtiar dalam berusaha untuk menjadi wakil Bupati Dompu" paparnya.

Usai Bupati memberikan sambutan,  acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan berakhir dengan tertib.ADV (IB.Din)